nusabali

Polres Buleleng Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-gelar-donor-darah

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng menggelar kegiatan donor darah Selasa (11/06) di ruang Ananta Wijaya Polres Buleleng. Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara ini berhasil mengumpulkan sebanyak 82 kantong darah.

Rinciannya, golongan darah A sebanyak 19 kantong, golongan darah B sebanyak 21 kantong, golongan darah O sebanyak 40 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong. Kantong darah itu langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara ke-78. Sebelum melakukan kegiatan donor darah, telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan maupaun tensi kepada peserta pendonor. Tujuan pemeriksaan kesehatan sebelum donor darah adalah untuk memastikan bahwa pendonor dalam kondisi sehat. Jika selama pemeriksaan ditemukan adanya penyakit, maka deteksi dini ini akan membantu penderita mendapatkan penanganan yang tepat sesegera mungkin.

“Kegiatan donor darah ini juga diikuti dari TNI. Mereka sangat antusias. Selain dapat membantu yang membutuhkan, donor darah juga baik untuk diri kita,” ujar AKBP Widwan.

AKBP Widwan pun berharap dengan terkumpulnya kantong darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kantong darah terkumpul akan diserahkan kepada PMI Buleleng. Semoga apa yang kita lakukan dapat membantu sesama,” harapnya. 7 mzk

Komentar