nusabali

Petani di Tabanan Digelontor Bibit Jagung

  • www.nusabali.com-petani-di-tabanan-digelontor-bibit-jagung

TABANAN, NusaBali - Petani di Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, digelontor  bibit jagung untuk tahun 2024. Bantuan dari APBN ini akan diberikan kepada 16 subak dengan luas 1.000 hektare.

Kepala Bidang Sarana dan Prasana, Dinas Pertanian Tabanan, Ni Nyoman Riawati mengatakan proses bantuan bibit jagung tersebut sudah diserahkan sejak awal Juni 2024. "Penanaman jagung di Selemadeg Timur ini sudah dilakukan sejak Mei lalu," jelasnya, Selasa (11/5)
.
Disebutkan, jenis bibit jagung yang diberikan ini jenis jagung pertiwi. Bantuan yang diberikan tersebut petani akan mendapatkan 15 kilogram bibit di luas 1 hektar. 

"Karena di Selemadeg Timur ini memang sentra penanaman jagung dan kedelai. Di Selemadeg Timur juga jenis sawahnya tadah hujan, ketika musim kemarau tak bisa menanam padi," bebernya. 

Dia memprediksi untuk wilayah Selemadeg Timur dari luas lahan pertanian 1.585 hektare, ada sekitar 1.285 hektare lahan pertanian yang ditanami jagung. 

"Kami harapkan bibit jagung yang diberikan dapat menghasilkan produksi jagung yang berkualitas serta dapat membantu petani dari sisi operasional. Seban bibit jagung pertiwi ini adalah kualitas unggul," tandas Ria Wati.7des

Komentar