nusabali

Bule Perampas Truk Terancam Dideportasi

  • www.nusabali.com-bule-perampas-truk-terancam-dideportasi

Pria asal Inggris berinisial DAAH itu akan dipulangkan ke negara asalnya setelah menjalani masa hukuman.

MANGUPURA, NusaBali - Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris berinisial DAAH, 50, yang melakukan aksi nekat dengan membawa kabur sebuah truk dan menabrak gerbang Tol Bali Mandara hingga menerobos toll gate Bandara Ngurah Rai terancam dideportasi. Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali akan melakukan tindakan tegas terhadap WNA yang tak mengikuti aturan perundang-undangan, terlebih yang tersandung masalah hukum.

“Setelah semua unsur pidana dipenuhi dan hukuman dijalani, barulah kami akan melakukan deportasi terhadap yang bersangkutan (DAAH),” tegas Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu, dalam keterangan pers yang diterima pada Rabu (12/6).

Pramella mengatakan insiden ini menjadi pengingat akan pentingnya menjaga keamanan, khususnya terhadap WNA yang melanggar hukum di Indonesia. Pramella menekankan peran serta masyarakat sangat krusial dalam menjaga keamanan lingkungan. Dia mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif. Kesadaran dan kepedulian bersama merupakan kunci dalam mencegah tindakan kriminal dan memastikan penegakan hukum berjalan dengan baik.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DAAH viral sosial media (sosmed) akibat merampas satu unit truk berwarna kuning. Menurut laporan yang beredar, WNA tersebut tidak hanya menghajar sopir truk, tetapi juga mengeluarkannya dari kendaraan sebelum membawa kabur truk tersebut. Perjalanan nekatnya tidak berhenti di situ, sang pelaku kemudian menerobos pintu Tol Bali Mandara dan terus melaju menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (9/6) malam.

Di bandara, truk tersebut menabrak palang toll gate dan beberapa fasilitas lainnya sebelum berhenti di area keberangkatan internasional. Dilihat dari beberapa video yang bereda di sosmed, pelaku juga mengendarai truk secara ugal-ugalan. Peristiwa itu pun menimbulkan perhatian serius dari berbagai pihak terkait keamanan dan penegakan hukum. 7 ol3

Komentar