nusabali

Kakak Beradik Kompak Sumbang Emas di Kejuaraan Karate Porjar Bali

  • www.nusabali.com-kakak-beradik-kompak-sumbang-emas-di-kejuaraan-karate-porjar-bali

SINGARAJA, NusaBali - Sepasang kakak beradik asal Lingkungan Banjar Paketan dan Kelurahan Paket Agung, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, kompak mengharumkan nama Buleleng di bidang olahraga.

Kedua bersaudara yang juga atlet karate ini  baru saja meraih medali emas di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2024. 

Keduanya yakni Putu Putri Diana Pertiwi, 15, dan Kadek Satria Dharma, 12. Keduanya meraih medali emas di kategori kumite. Sang kakak Putri Diana di pertandingan final berhadapan dengan Kabupaten Jembrana. Sedangkan Satria berhasil menaklukkan lawan terberatnya karateka asal Badung. 

Buah cinta pasangan Ketut Dharmadia dengan Putu Supartini ini memulai menekuni karate sejak duduk di bangku kelas I SD. Keduanya ikut berlatih di dojo Tri Yudha Sakti. Awalnya Putri bergabung ke karate karena ingin mengisi waktu luangnya sepulang sekolah. Namun kesungguhannya berlatih mengantarkannya berkali-kali menjuarai pertandingan di event-event bergengsi karate.

Bahkan Putri dan Satria kini memiliki banyak koleksi medali hasil kerja keras dan ketekunan berlatihnya. Baik di kejuaraan tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat nasional. Putri yang tercatat sebagai siswa SMPN 6 Singaraja ini sempat meraih medali emas pada kejuaraan nasional Lemkari dalam ajang Bali National Open Championship Piala Gubernur Bali 2023.  

“Adik juga dapat emas waktu itu. Kami sih tidak menyangka hanya tampil maksimal saja,” ungkap gadis kelahiran tahun 2009 ini.

Sedangkan medali emas di Porjar Bali menjadi target Putri dan Satria sejak lama. Sebab di tahun lalu, dua bersaudara ini belum berhasil mengawinkan emas. “Kegagalan tahun lalu itu menjadi motivasi bagi saya dan adik saya untuk bisa lebih maksimal di tahun ini. Astungkara berkat doa dan latihan keras bisa mewujudkan target itu,” terang Putri.

Sementara itu keberhasilannya sejauh ini tidak membuat Putri dan Satria puas. Mereka punya mimpi yang lebih tinggi untuk bisa menjadi atlet internasional.7 k23

Komentar