nusabali

Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Truk

  • www.nusabali.com-pejalan-kaki-tewas-ditabrak-truk

Sayangnya sopir truk box yang dikemudikan Sunaryo diduga tak melihat korban menyeberang sehingga langsung menabrak korban hingga tewas di tempat.

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan lalulintas memakan korban jiwa terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk,  tepatnya Banjar Pasekan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Rabu (12/6) siang. Seorang pejalan kaki, Ni Wayan Resiati, 78, tewas ditabrak truk box nopol 8344 AL. 

Korban asal Banjar Abiantuwung Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, ini hendak menyeberang jalan dari arah selatan ke utara. Tiba-tiba saja truk yang dikemudikan Sunaryo, 43, bablas menabrak korban hingga tewas di tempat. 

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi Rabu siang sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu truk box yang dikemudikan Sunaryo datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar). Dia datang beriringan dengan kendaraan truk yang tidak diketahui dengan posisi Sunaryo melaju paling belakang. 

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus, truk yang tidak diketahui identitasnya ini mengambil haluan sedikit ke kiri dan memberikan prioritas korban untuk menyeberang. Sayangnya sopir truk box yang dikemudikan Sunaryo diduga tak melihat korban menyeberang sehingga langsung menabrak korban hingga tewas di tempat. 

Akibat tabrakan itu, korban mengalami pendarahan pada kepala belakang, telinga,  dan hidung serta patah tulang leher. Sementara sopir selamat tanpa luka. 

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Adrian Riski Ramadhan menegaskan kecelakaan terjadi karena sopir truk tak memperhatikan kondisi jalan sehingga menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang. "Korban tewas di tempat. Untuk saat ini sopir sedang dimintai keterangan," jelasnya. 

Dia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap waspada. Jangan sampai lalai di jalan sehingga menimbulkan kecelakaan.7 des

Komentar