nusabali

Bangli Gelar Talkshow Makin Cakap Digital

  • www.nusabali.com-bangli-gelar-talkshow-makin-cakap-digital

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli melaksanakan Talkshow Makin Cakap Digital di Alun-alun Bangli, Selasa (11/6). Talkshow mengusung tema 'Menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Nasionalisme di Era Digital'.

Kegiatan tersebut dikemas dengan konser musik dan nonton bareng (nobar) World Cup Qualification 2026 Indonesia vs Filipina. Kegiatan tersebut mampu menyedot ribuan penonton.

Turut hadir, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, jajaran Forkompinda, pimpinan OPD dan instansi terkait lainnya. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfosan) Bangli Wayan Diragyusa mengatakan sejatinya kegiatan talkshow ini didanai pemerintah pusat dan  daerah selaku pelaksana. "Untuk  pelaksanaannya kami bekerja sama dengan event organizer (EO) yang ditunjuk oleh pusat," jelasnya.  

Rangkaian kegiatan diawali dengan talk show yang merupakan kegiatan utama. Talk show dilaksanakan secara hybrid dari Jakarta dan berinteraksi dengan Kabupaten Bangli melalui media videotron dan zoom. Sesudah itu ada hiburan dan nobar.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Bangli, talkshow dirancang dengan kemasan hiburan menghadirkan band-band lokal seperti Tika Pagraky dan DJ Mahesa. 
Selain itu, kegiatan cakap digital di Kabupaten Bangli dikemas dengan kegiatan nonton bareng kualifikasi World Cup 2026 Indonesia vs Filipina. Tujuannya, dengan semakin banyak masyarakat yang datang maka akan semakin banyak masyarakat mendapatkan informasi yang benar dalam menggunakan media digital dan medsos agar lebih bijak.

"Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kemampuan generasi muda dalam berinteraksi melalui media sosial dan digital," kata pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli ini. 7esa.

Komentar