nusabali

Rotamaru Kenalkan Kerambitan Lewat Lagu

  • www.nusabali.com-rotamaru-kenalkan-kerambitan-lewat-lagu

TABANAN, NusaBali - Rotamaru merilis jingle ‘Kerambitan’ di lapangan umum Desa Kerambitan, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Minggu (9/6). Ribuan masyarakat menjadi saksi peluncuran jingle ini. Rotamaru ingin mengenalkan Kerambitan lebih luas lagi ke publik. Bagi mereka yang belum pernah ke Kerambitan akan terbayang indahnya wilayah ini lewat lagu dan video klip.

Pembuatan jingle beserta video klip bertajuk Kerambitan ini dilatarbelakangi oleh keinginan Iko Amadeus (Rotamaru) sebagai pemuda asli Kerambitan untuk memperkenalkan lebih luas segala potensi di Kerambitan. Mulai dari kuliner, daerah tujuan wisata, peninggalan budaya, kesenian, dan lain sebagainya. Para pemuda Kerambitan dan masyarakat Tabanan diharapkan memiliki kebanggaan terhadap Tabanan (Kerambitan). “Masyarakat yang sebelumnya belum pernah mendengar Kerambitan, akan mulai berkenalan melalui narasi dan deskripsi yang dituangkan dalam lirik jingle Kerambitan,” ungkap Rotamaru yang sudah malang melintang di Jogjakarta ini.

Jingle ‘Kerambitan’ digarap selama tiga bulan. Lagu ditulis oleh Iko Amedeues, aransemen oleh Urip Vitix, dan pengarah musik I Komang Adi Prasetya. Rotamaru melibatkan penyanyi Nanoe Biroe, Amnesti Bali, dan Urip Vitix untuk meramaikan video klip. Lokasi pembuatan video klip di 10 tempat di antaranya patung barong Kukuh Kerambitan, Puri Anyar Kerambitan, Pantai Pasut, Pantai Kelating, hingga Bendungan Telaga Tunjung. 

Sebelumnya, berbagai cara positif sudah dilakukan Pemerintah Kecamatan Kerambitan dan Kabupaten Tabanan untuk mempromosikan semua daya tarik yang ada. Misalnya dengan secara rutin menggelar Festival Kerambitan, Perayaan Bulan Bung Karno, Kerambitan Rock Land, dan sebagainya. Event-event ini berhasil menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke Kerambitan. Namun, Iko Amadeus tidak hanya ingin Kerambitan diingat serta dikunjungi saat pagelaran tersebut dihelat. Tetapi juga diingat setiap saat, setiap waktu. Salah satu cara jitu yang dapat digunakan melalui pembuatan jingle. Musik dapat diputar kapan pun dan di mana pun. 

Ketika jingle Kerambitan diputar melalui berbagai platform digital maka masyarakat yang sudah tahu Kerambitan akan senantiasa mengingat daerah berslogan Tanah Penuh Berkah ini. Sementara itu, masyarakat yang sebelumnya belum pernah mendengar Kerambitan, akan mulai berkenalan melalui narasi dan deskripsi yang dituangkan di dalam lirik jingle Kerambitan. Lagu beraliran popfolk ini sudah dapat didengarkan di semua platform digital. 7 k21

Komentar