nusabali

KONI Sumut Jamin PON Akan Jujur

Oka Darmawan dan Pengurus Cek Venue PON di Sumut

  • www.nusabali.com-koni-sumut-jamin-pon-akan-jujur

Saya tidak mau PON dilaksanakan seperti PON sebelumnya. Kita ini bersaudara, PON harus dilaksanakan dengan penuh persahabatan, jujur, fair play dan memenangkan kejuaraan dengan benar.

DENPASAR, NusaBali
Rombongan KONI Bali mengunjungi KONI Sumatera Utara pada Selasa (12/6). Kunjungan itu bagian dari upaya memastikan kesiapan fasilitas dan mengetahui kesiapan pihak tuan rumah PON XXI/2024 yang akan digelar September nanti. Bahkan KONI Sumatera Utara menegaskan seluruh pertandingan akan berlangsung jujur, adil, dan bermartabat.

Dalam kunjungan itu, Ketua KONI Sumatera Utara John Lubis mengaku Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti diyakini akan lebih jujur dan bermartabat dibandingkan PON-PON sebelumnya. 

"Saya tidak mau PON dilaksanakan seperti PON sebelumnya. Kita ini bersaudara, PON harus dilaksanakan dengan penuh persahabatan, jujur, fair play dan memenangkan kejuaraan dengan benar," kata John Lubis, saat menerima rombongan KONI Bali pada Selasa (12/6).

John Lubis pun mengutarakan, sejak PON Jabar 2016 sampai PON Papua 2021 pertandingan dan perlombaan di PON seperti tidak dilaksanakan dengan baik. Banyak protes karena atlet yang mestinya terang-benderang menang malah dikalahkan, sehingga banyak daerah kecewa. 

Maka, John Lubis pun berjanji akan melaksanakan PON  dengan penuh persahabatan dan persaudaraan, karena memang salah satu tujuan pelaksanaan PON adalah mengukuhkan persaudaraan dan persahabatan kita sebagai bangsa Indonesia. 

"Saya janji di Sumut PON terlaksana dengan semangat sesuai tujuan pekan olahraga tersebut. Saya tidak tahu bagaimana di Aceh," kata John Lubis

Sementara itu, Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan pada PON 2024 nanti, Bali akan mengirim 549 atlet ditambah 188 pelatih dan ofisial sehingga total 737 orang. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan PON Papua lalu, yang berjumlah 235 atlet.
 
Oka Darmawan menjelaskan, Bali mentargetkan peningkatan jumlah medali dibandingkan PON Papua, tanpa melihat rangking. "Sebagaimana diketahui pada PON Papua, Bali menduduki rangking ke-5 dengan perolehan 28 medali emas. Nah kali ini akan lebih dari itu, yakni 45 emas," kata Oka Darmawan, didampingi anggota rombongan Bali lainnya. dar

Komentar