nusabali

UMKM Bali Belajar Percantik Produk, J&T Connect Preneur Undang Local Hero

  • www.nusabali.com-umkm-bali-belajar-percantik-produk-jt-connect-preneur-undang-local-hero

DENPASAR, NusaBali.com - Kualitas intrinsik produk saja tidak cukup, apalagi di tengah era pemasaran berbasis digital. Konsumen perlu digugah dengan menambah daya tarik tampilan luar produk sebelum merasakan keunggulan yang menjadi bawaan produk.

Menggugah konsumen agar tertarik dengan hanya melihat saja, seperti jatuh cinta pada pandangan pertama, bisa dilakukan dengan mempercantik tampilan luar produk. Tampilan luar ini seperti bentuk dan desain kemasan, juga konsep konten media sosial (medsos).

Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang enteng bagi pelaku usaha seperti UMKM, khususnya kelas mikro dan nano yang baru saja memulai usaha. J&T Express melalui insiatif program J&T Connect Preneur memfasilitasi para UMKM mikro dan nano belajar dari best practice-nya.

Sebanyak 100 pelaku usaha mikro dan nano di Bali berkumpul di Denpasar. Para pelaku usaha ini berdiskusi ahli dan local hero berpengalaman, CEO/Founder Karyana Creative I Gede Edy Artana dan Manager ARJ88 Ni Made Ranti Antari, guna memecahkan problem branding dan digital marketing para perintis usaha kecil ini.

"Acara hari ini bagian dari J&T Connect Preneur Tour. Edisi Bali ini tema besarnya adalah 'Tingkatkan Value pada Visual Produk' untuk memberikan pemahaman kepada peserta bahwa tampilan produk yang menarik menjadi unsur penting dan mendasar demi perkembangan sebuah bisnis," ungkap Brand Manager J&T Express Herline Septia.

Berlangsung di Berbagi Kopi, Jalan Astasura Nomor 91, Denpasar, Kamis (13/6/2024), Herline menuturkan, Denpasar adalah kota pertama dari lima kota yang disambangi J&T Connect Preneur Tour. Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta adalah empat kota lain yang dikunjungi.

J&T Connect Preneur Tour yang berlangsung Juni-Oktober ini merupakan salah satu dari tiga program utama J&T Connect. J&T Connect adalah inisiatif perdana yang digelar tahun ini. Juli nanti akan digelar J&T Connect Run dan J&T Connect Preneur Summit pada November di Jakarta.

Sementara itu, selain memecahkan masalah branding dan digital marketing, J&T Connect Preneur Tour di Denpasar juga berbagai kiat membangun citra produk dengan alat dan biaya yang murah. Sumber daya yang sudah dimiliki para pelaku usaha mikro dan nano dipoles oleh narasumber.

"Melalui tour ini, J&T Express membawa semangat #JADIBISA untuk mendorong semangat bagi siapa saja, termasuk para UMKM di seluruh Indonesia, memaksimalkan potensinya bersama kami," imbuh Herline.

Herline menambahkan, tur J&T Connect Preneur Tour juga untuk membuka kesempatan bagi pelaku UMKM berpartisipasi dalam kompetisi bisnis yang digelar J&T Express. Sepuluh pemenang kompetisi business plan ini berkesempatan mengikuti J&T Connect Preneur Summit dan memenangkan total hadiah Rp 300 juta.

Untuk diketahui, J&T Express merupakan perusahaan pengiriman asal Indonesia yang berdiri pada 2015. Selama sembilan tahun ini, J&T Express sudah berhasil mengembangkan bisnisnya ke 13 negara di Benua Asia, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Latin. Terbaru, telah diluncurkan J&T Super untuk pengiriman instan dan J&T Doc untuk pengiriman dokumen secara aman. *rat

Komentar