nusabali

Polres Jembrana Bantu Bedah Rumah 2 Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-bantu-bedah-rumah-2-warga-kurang-mampu

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana melaksanakan kegiatan sosial bedah rumah dua warga kurang mampu. Dua rumah ini milik Ni Nyoman Sayang, 62 tahun, di Banjar Warnasari Kaja, Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, dan I Nengah Karang, 63, di Lingkungan Ketapang, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara. Kegiatan ini peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Pelaksanaan bedah rumah ini merupakan sinergi Polda Bali dan jajaran Polres se-Bali dengan Yayasan Relawan Bali (YRB) yang membedah rumah 20 keluarga kurang mampu di Bali. Per rumah dianggarkan Rp 25 juta. Bedah rumah Ni Nyoman Sayang sudah dilaksanakan dan masuk tahap pasang tembok batako. 

Bedah rumah I Nengah Karang baru dimulai pada Kamis (13/6) kemarin. Kegiatan pembongkaran rumah I Nengah Karang ini dihadiri langsung Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto dan sejumlah pejabat Polres Jembrana. Turut serta hadir Lurah Lelateng I Gede Wariana Prabawa, Kepala Lingkungan Ketapang, Ketua RT 13, dan Ketua Tempek 4 juga hadir dalam acara tersebut.

AKBP Endang mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Polres Jembrana terhadap masyarakat. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga yang membutuhkan. "Semangat gotong royong dan kebersamaan terlihat jelas dalam kegiatan ini. Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini," ucap AKBP Endang. 

Bedah rumah rumah ini dikerjakan secara borongan dan diperkirakan akan selesai pada akhir bulan Juni 2024. Adapun spesifikasi bedah rumah yang dibangun akan memiliki dua kamar tidur berukuran 3 meter x 2,5 meter, satu kamar mandi berukuran 1,5 meter x 1,5 meter, dan teras berukuran 1,5 x 7,5 meter dengan total luas bangunan mencapai 7,5 meter x 4 meter. 7ode

Komentar