nusabali

Polresta Kumpulkan 69 Kantong Darah

Donor Darah HUT ke-79 Bhayangkara

  • www.nusabali.com-polresta-kumpulkan-69-kantong-darah

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 100 personel Polresta Denpasar teasuk Wakapolresta AKBP Made Bayu Sutha Sartana mengikuti kegiatan donor darah, pada Kamis (13/6).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar digelar dalam rangka menyongsong HUT ke-79 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang. 

Dari 100 personel yang ikut mendaftar hanya 69 orang yang memenuhi syarat setelah pemeriksaan hemoglobin (Hb), pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tekanan darah, dan skrining kesehatan. Puluhan personel yang lolos donor itu termasuk Wakapolresta Denpasar. 

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan kegiatan bakti kesehatan Polri menjelang Hari Bhayangkara ini untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. "Donor darah ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga darah yang kita donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujar AKP I Ketut Sukadi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah di kalangan personel Polresta Denpasar serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat melalui aksi kemanusiaan ini.

Sementara Polsek Denpasar Utara menggelar kegiatan bersih sampah di Air Terjun Arjuna Metal, Banjar Dakdakan, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Denpasar Utara IPTU I Putu Carlos Dolesgit. 

"Kegiatan pembersihan sungai ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap lingkungan serta kebersihan sungai. Di samping itu, tujuan kita melakukan pembersihan di area air terjun ini adalah untuk mempromosikan Sungai Air Terjun Arjuna Metal," ujarnya Kapolsek. 

Kapolsek juga menekankan pentingnya keberlanjutan dari kegiatan ini. "Kegiatan pembersihan sungai ini bukan hanya dilakukan sekali saja. Harapan saya agar kegiatan pembersihan sungai ini dilakukan secara berkala dan berlanjut agar kebersihan sungai ini tetap terjaga," tambahnya. 7 pol

Komentar