nusabali

Tahu Caranya, Italia Bertekad Juara Lagi

  • www.nusabali.com-tahu-caranya-italia-bertekad-juara-lagi

ROMA, NusaBali - Timnas Italia menyambut Euro 2024 dengan motivasi tinggi. Sebagai juara bertahan pada edisi 2020 di Inggris, kini Italia bertekad juara lagi. Ya, mereka merasa tahu untuk jadi juara.

Jika Gli Azzurri juara lagi, diharapkan dapat mengobati kekecewaan karena absen dalam dua kali Piala Dunia edisi terakhir. Motivasi tinggi pun diungkapkan Bryan Cristante, dengan menegaskan Italia mengerti cara untuk menang dan ingin mengulanginya di Euro 2024. 

Gelandang AS Roma serba bisa itu menjadi bagian dari skuad Italia yang saat ini sedang bersiap ke Euro 2024 di Jerman. Cristante kemungkinan akan menjadi starter di lini tengah melawan Albania pada laga perdana Grup B hari Minggu (16/6) dinihari WITA, setelah Nicolò Barella dan Nicolò Fagioli mengalami masalah otot dan tidak mengikuti latihan terakhir.

“Kami bersemangat, siap, dan bekerja keras setelah retret latihan yang luar biasa. Kami ingin membuat seluruh warga Italia di kampung halamannya bangga,” kata Cristante dikutip bola.com, dari Football Italia.

Italia memiliki sejarah yang beragam dalam kejuaraan Euro, termasuk kekalahan di Final pada tahun 2000 dan 2012. Namun, mereka berhasil memenangkan edisi terbaru 2021 dengan mengalahkan tuan rumah Inggris di final di Wembley.

“Euro 2020 akan tetap menjadi kenangan indah sepanjang hidup kita, tapi inilah sepak bola, Anda harus terus maju dan selalu ada kompetisi baru. Sekarang kami harus memberikan segalanya untuk membuktikan bahwa kami masih berada di antara tim terbaik," kata eks pemain AC Milan.

“Mungkin ini skuad yang lebih muda, tapi tetap bertalenta dan dengan pelatih yang sama bagusnya. Kami memiliki banyak gelandang yang kuat dan bagus untuk memiliki persaingan untuk mendapatkan tempat."

Italia berada di grup yang sulit bersama Albania, Spanyol, dan Kroasia. Namun, dalam edisi ini, akan ada empat tim peringkat ketiga terbaik yang akan lolos ke babak selanjutnya.

“Albania sulit dihadapi dan memiliki banyak pemain yang kami kenal di Serie A, jadi mungkin itulah bahaya terbesarnya, seberapa baik mereka mengenal kami,” kata Cristante.

Cristante mengakui tidak akan mudah untuk bisa kembali merebut gelar juara Euro 2024. Menurutnya banyak tim kuat yang punya peluang besar menjadi juara. *

Komentar