nusabali

Empat Pemain Diaspora Gabung TC Timnas U-16

  • www.nusabali.com-empat-pemain-diaspora-gabung-tc-timnas-u-16

SOLO, NusaBali - Empat pemain diaspora bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 tahap akhir di Solo.  TC itu dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2024.

Pelatih Timnas U-16, Nova Arianto menyebutkan, keempat pemain tersebut Ada Diego Sinathrya, Matthew Kohnke, Lucas Lee, dan Matthew Baker. Dua nama yang terakhir memang baru bergabung di Solo.

Sedangkan dua nama lainnya sudah mengikuti TC Timnas U-16 di Yogyakarta bulan lalu. Nova akan terus memantau perkembangan para pemain ini untuk dibawa ke Piala AFF U-16 2024.

Lebih jauh Nova mengakui, kualitas para pemain diaspora yang bergabung Timnas U-16 termasuk lumayan bagus. Namun, ada satu nama yang mendapat catatan khusus, yakni Lucas Lee. Menurut Nova, fisik pemain kelahiran Amerika Serikat ini masih perlu ditingkatkan karena belum menyamai rekan-rekannya yang lain.

Pada laga ujicoba terakhir, Lucas Lee dan Matthew Baker mendapatkan kesempatan bermain dari Nova Arianto saat menghadapi SKO Ragunan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (12/6). Baker tampil starter, dan Lucas diturunkan pada pertengahan babak pertama. Sedangkan Diego dan Kohnke tidak tampil.

Sementara itu, hasil undian Piala AFF U-16 2024 di Kualalumpur Malaysia pada Kamis (30/5), Timnas U-16 sebagai tuan rumah dan tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.

Skuad asuhan Nova Arianto akan menghadapi tantangan berat pada perebutan tiket lolos ke Piala Asia U-17. Sebab harus mengamankan status juara grup atau menjadi lima peringkat kedua terbaik.
 
Secara keseluruhan, Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 ini diikuti oleh 43 negara dan dibagi menjadi 10 grup dengan tujuh grup berisi empat negara dan tiga grup berisi lima negara. *

Komentar