nusabali

BMKG Rencanakan Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami

  • www.nusabali.com-bmkg-rencanakan-gelar-sekolah-lapang-gempa-bumi-dan-tsunami

SEMARAPURA, NusaBali - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun geofisika Denpasar akan menggelar sekolah lapang gempa bumi untuk masyarakat pesisir di wilayah Desa Kusamba dan Desa Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung pada tanggal 20-21 Juni 2024.

Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan edukasi masyarakat utamanya yang berada di pesisir mengenai potensi gempa bumi dan tsunami, sekaligus cara mitigasinya. Selain diikuti oleh masyarakat, kegiatan ini juga akan melibatkan personel TNI dan Polri.

Rencana kegiatan itu disampaikan oleh Kepala BMKG Denpasar Arief Tyastama saat audiensi di ruang kerja Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Kamis (13/6).

Arief mengatakan kunjungan ini untuk mohon dukungan pelaksanaan program sekolah lapang gempa bumi dan tsunami. Sekaligus mengundang Pj Bupati Klungkung untuk membuka kegiatan tersebut. "Kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan edukasi masyarakat utamanya yang berada di pesisir mengenai potensi gempa bumi dan tsunami, termasuk bagaimana cara mitigasinya," ujar Arief.

Jendrika sangat mendukung dan menyambut baik program ini. Dia berharap kegiatan ini nantinya bisa berjalan lancar dan masyarakat utamanya yang berada di daerah pesisir akan lebih paham mengenai potensi gempa tsunami serta cara memitigasi. 7 wan

Komentar