nusabali

Lansia Serbu Pasar Murah di Pangkung Karung

  • www.nusabali.com-lansia-serbu-pasar-murah-di-pangkung-karung

TABANAN, NusaBali - Desa Pangkung Karung, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, melalui BUMdes Bawa Amerta, menggelar Pasar Murah, umat (14/6). Pasar murah ini hasil kerja pihak desa dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali. Pasar ini diserbu pembeli terutama kalangan warga lansia (lanjut usia).

Pasar murah tersebut memancing antusias warga karena menyediakan gas elpiji 3 kg hingga kebutuhan pokok. Saat itu gas elpiji 3 kg dijual Rp 20.000. Sedangkan di pedagang umum Rp 23.000. Tak menunggu waktu lama sejumlah barang dagangan Pasar Murah di Wantilan Desa Pangkung Karung itu ludes terjual. 

Selain gas elpiji 3 kg, Pasar Murah juga menyediakan kebutuhan pokok, yakni minyak goreng, buah-buahan, beras, minyak goreng hingga telur. Warga lansia menyerbut Pasar Murah ini karena mendapat voucer belanja 50. 

Perbekel Desa Pangkung Karung I Wayan Subawa menegaskan, Pasar Murah dilakukan selain mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg, juga bagian dari memperingati hari lahirnya Bung Karno. "Seperti kita ketahui harga kebutuhan pokok saat ini naik. Untuk itu kami menggelar pasar murah untuk meringankan beban masyarakat," jelasnya. 

Disebutkan, Pasar Murah ini juga dikemas dengan kegiatan jalan santai sehingga warga selain lansia antusias berbelanja. "Melalui BUMdes di Pasar Murah juga disediakan barang elektronik seperti mesin cuci hingga kulkas dengan harga dasar," tandas Subawa.7des

Komentar