nusabali

Polres Buleleng Bantu Sumur Bor dan Pipanisasi untuk Warga Banyuning

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bantu-sumur-bor-dan-pipanisasi-untuk-warga-banyuning

SINGARAJA, NusaBali - Sejumlah kepala keluarga (KK) yang tinggal di lingkungan Jalan Pulau Obi Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng kini bisa menikmati air bersih.

Polres Buleleng membuat sumur bor dan memasang pompa air yang bisa mengaliri rumah-rumah warga tersebut, pada Jumat (14/6).

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi turun langsung bersama puluhan anggotanya. Perwira polisi dengan dua melati di pundak itu turut kerja bakti memasang peralatan sumur bor. AKBP Widwan juga ikut memasang pipa ke dalam sumur. “Tujuan kami pasang sumur bor untuk membantu masyarakat di wilayah ini,” kata dia.

Pengadaan fasilitas air bersih berupa sumur bor dan pipanisasi ini dilaksanakan Polres Buleleng bekerja sama dengan Perumda Tirta Hita Buleleng. Adapun sumur bor yang dipasang berkekuatan 10 liter per detik. Untuk mengalirkan air bersih itu, dipasang pipa sepanjang 100 meter.

AKBP Widwan berharap, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau dan masyarakat sangat membutuhkan air bersih. “Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini memberi manfaat yang optimal kepada masyarakat sekitarnya sehingga tidak ada lagi kisah masyarakat kesulitan mengakses air bersih,” lanjutnya.

Perwira asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng ini, menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Selain gotong royong memasang bantuan sumur bor dan pipanisasi, pihaknya juga menggelar bedah rumah, donor darah, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.7 mzk

Komentar