nusabali

HUT Bhayangkara, Polsek Denbar Gelar Bakti Religi

  • www.nusabali.com-hut-bhayangkara-polsek-denbar-gelar-bakti-religi

DENPASAR, NusaBali - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Denpasar Barat menggelar kegiatan Bakti Religi dengan membersihkan rumah ibadah di wilayah Kecamatan Denpasar Barat pada Jumat (14/6) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada Senin (1/7).

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kerja bakti membersihkan Vihara Buddha Sakyamuni, Jalan Gunung Agung Lingkungan Padang Udayana No. 3A, Padangsambian, Denpasar Barat. Personel Polsek Denbar yang mengenakan seragam kaos berwarna kuning, dengan semangat melakukan berbagai aktivitas kebersihan. Mereka menyabit rerumputan dan mengangkat tumpukan daun kering di halaman vihara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Denbar, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan. Ia menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini merupakan bentuk kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

“Kami dari Polsek Denbar melaksanakan kegiatan Bakti Religi melalui bersih-bersih rumah ibadah. Harapannya, dengan tempat ibadah yang bersih, akan ada pikiran yang jernih dan ketenangan hati dalam melaksanakan puja bhakti persembahyangan kepada Tuhan," ungkapnya.

“Sebagai rasa syukur, kami berharap agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat, dengan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, baik dalam hal memberikan pengamanan maupun pengabdian kepada negara dan masyarakat melalui kegiatan Bakti Religi bersih-bersih tempat ibadah. Hal ini dilakukan agar tetap terjaga kondusivitas, persatuan, kesatuan, persahabatan, dan kekeluargaan,” ujar Kapolsek.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan Karaka Sabha Vihara Buddha Sakyamuni, Sanjaya Gunawan. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menjaga kebersihan di tempat-tempat ibadah. Sanjaya juga mengharapkan agar ke depannya kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di vihara, tetapi juga di tempat ibadah umat lain seperti pura, gereja, dan masjid. 7 cr79

Komentar