nusabali

Pernah Jadi Guru, Wabup Suiasa Kunjungi Sekolah Tempatnya Mengajar

Beri Motivasi Jadi Pemimpin

  • www.nusabali.com-pernah-jadi-guru-wabup-suiasa-kunjungi-sekolah-tempatnya-mengajar

MANGUPURA, NusaBali.com - Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa menyempatkan diri masuk ke ruang kelas SMP Negeri 1 Kuta Selatan tempat dirinya memulai karir sebagai guru 38 tahun silam, pada Jumat (14/6/2024).

Dengan diiringi nostalgia akan masa lalu, wakil bupati asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung bertemu dengan rekan-rekan sejawatnya dan bersama-sama bernostalgia dengan kenangan saat menjadi seorang guru untuk pertama kalinya pada tanggal 1 Januari 1986.

Kehadiran penuh arti Wabup Suiasa di sekolah beralamat Jalan Wanagiri Nomor 9X, Jimbaran, Kuta Selatan, disambut akrab oleh staf pengajar yang pernah bermitra dengan alumnus IKIP PGRI Bali ini di SMPN 1 Kuta Selatan. Sebuah acara spesial dengan penampilan pencak silat dan modern dance dari siswa-siswi turut meramaikan suasana, diikuti dengan tur ke ruang-ruang kelas disertai dialog antara Wabup Suiasa dan para pelajar.

Wabup Suiasa menjelaskan bahwa kunjungannya ke SMPN 1 Kuta Selatan dipersembahkan sebagai wujud rasa rindu kepada proses perjalanan yang membangunnya menjadi putra daerah yang sukses merintis karir dari bawah. Juga memberikan inspirasi dan motivasi untuk guru dan siswa bahwa SMPN 1 Kuta Selatan yang telah melahirkan pemimpin.
 
“Sekolah ini telah menghasilkan pemimpin daerah yang berasal dari guru, ke depan harus muridnya yang menjadi pemimpin daerah,” jelas Suiasa yang baru-baru ini menyatakan siap memimpin Badung sebagai bupati lima tahun mendatang.
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Kuta Selatan, Gede Antika SSn MPd menyambut baik kunjungan Wakil Bupati Suiasa yang pernah mengabdi sebagai guru di sekolah kini dipimpinnya. Kehadiran Suiasa diharapkan menjadi motivasi baik untuk guru maupun siswa untuk menjadi pemimpin di masa depan.
 
“Kami senang kehadiran Pak Suiasa yang pernah menjadi guru, pendidik di sekolah ini membawa inspirasi dan motivasi tidak hanya untuk guru, tapi terutama untuk siswa-siswi SMPN 1 Kuta Selatan,” ujarnya. 

Komentar