nusabali

Rayakan Idul Adha, Gerindra Bali Bagikan 75 Kambing Kurban

  • www.nusabali.com-rayakan-idul-adha-gerindra-bali-bagikan-75-kambing-kurban

DENPASAR, NusaBali.com - Gerindra Bali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membagikan 75 kambing kurban kepada masyarakat Muslim di Bali dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin (17/6/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin tahunan partai tersebut yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mendukung masyarakat dalam merayakan hari besar keagamaan.

Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, yang akrab disapa De Gadjah, mengungkapkan bahwa berbagi kurban kepada saudara-saudara Muslim merupakan agenda tahunan setiap Hari Raya Idul Adha. "Berbagi kurban kepada saudara-saudara Muslim sudah menjadi agenda tahunan setiap Hari Raya Idul Adha," ujarnya, Minggu (16/6/2024).

De Gadjah menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang memerintahkan kepada seluruh kader Gerindra di Indonesia untuk berbagi kurban saat Hari Raya Idul Adha. "Iya, ini memang perintah Pak Prabowo kepada kami kader-kadernya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya saat hari raya kurban," jelas De Gadjah.

Sebagai kader yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bali dengan perolehan suara terbanyak di Dapil Denpasar, De Gadjah mengaku senantiasa berusaha mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat. "Kebersamaan dengan saudara-saudara Muslim tidak hanya saat Hari Raya Kurban. Saat bulan puasa Ramadan, kami juga kerap membersamai dalam acara buka puasa bersama dan kegiatan-kegiatan hari besar Islam lainnya," katanya.

Lebih lanjut, De Gadjah menegaskan bahwa Prabowo Subianto juga selalu mengingatkan para kader Gerindra untuk memperkuat toleransi dan kedekatan dengan semua lapisan masyarakat. 

"Pak Prabowo memerintahkan kami untuk bersikap dekat kepada semua kalangan dan memperkuat toleransi di Bali. Oleh sebab itu, sebagai Pimpinan DPD Partai Gerindra Bali, saya memerintahkan kader-kader di Bali untuk bersikap sama kepada semua kalangan tanpa membeda-bedakan," tegasnya.

Meski mayoritas kader Gerindra di Bali, termasuk De Gadjah sendiri, beragama Hindu, namun dalam menjalankan tugas dan kegiatan sosial, mereka tidak membeda-bedakan agama. "Agama saya memang Hindu, kader-kader yang jadi Anggota Dewan juga lebih banyak Hindu, tapi dalam soal bekerja untuk masyarakat semua sama, kami tidak membeda-bedakan," katanya dengan tegas.

Kegiatan berbagi kambing kurban ini merupakan kelanjutan dari berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Gerindra Bali sebelumnya. Pada bulan Februari lalu, dalam rangka perayaan Hari Raya Galungan, Gerindra Bali membagikan 125 ekor babi kepada 3.600 Relawan De Gadjah untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat.

Dengan kegiatan berbagi kurban ini, Gerindra Bali berharap dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Muslim di Bali dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dan terus mempererat tali persaudaraan antarumat beragama di Pulau Dewata.

Komentar