nusabali

Tamba-Ipat Serahkan Bantuan Kurban Idul Adha

  • www.nusabali.com-tamba-ipat-serahkan-bantuan-kurban-idul-adha

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) menyerahkan hewan kurban secara simbolis di 3 masjid pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Senin (17/6). Adapun kurban yang diserahkan itu adalah kurban bantuan dari Pemkab Jembrana.

Pemkab Jembrana menyiapkan 28 ekor kambing dan 6 ekor sapi yang dibagikan untuk 34 masjid se–Kabupaten Jembrana. Total anggaran untuk  bantuan hewan kurban sebesar Rp 190.660.000. 

Secara simbolis, Bupati Tamba bersama Wabup Ipat serta Sekda Jembrana I Made Budiasa menyerahkan kurban di tiga titik. Yakni di Masjid Raya, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Masjid Nurul Hidayah Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, dan Masjid Al Iqrom Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara.

Bupati Tamba menjelaskan, pihaknya rutin dan tidak mengurangi anggaran untuk bantuan hewan kurban di setiap perayaan Hari Suci Idul Adha. “Saya bersama Wakil Bupati Jembrana seperti biasa setiap Hari Raya Suci Idul Adha ini kami melakukan penyerahan hewan kurban.Tetap dari tahun ke tahun semenjak kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami tidak mengurangi anggaran dari pemberian hewan kurban ini,” ujarnya.

Dalam momentum Idul Adha ini, Bupati Tamba mengajak seluruh warga Jembrana untuk senantiasa memperkuat toleransi antarumat beragama. Dirinya beserta segenap jajarannya juga memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat untuk bersama-sama memajukan Jembrana.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Jembrana Emas. Dan di tahun itu mudah-mudahan PAD (pendapatan asli daerah) kita bertambah banyak, dan di situ mungkin kita akan bisa memberi bantuan kurban lebih,” tutur Bupati Tamba. 

Sementara Ahmad Nur Yazid selaku takmir Masjid Raya di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkab Jembrana. Pihaknya juga berharap Bupati Jembrana bisa mewujudkan Jembrana Emas tahun 2026. 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsihnya, terutama atas perhatian bapak Bupati Jembrana pada kami selaku takmir masjid. Mudah-mudahan bantuan berupa sapi kurban ini membawa berkah bagi kita semua. Ke depan mudah-mudahan bapak Bupati bisa membawa Jembrana Emas di tahun 2026,” ucap Ahmad Nur Yazid. @ ode

Komentar