nusabali

DPRD Dorong Pemasangan Lampu PJU di Jalan Tiga-Kayubihi

  • www.nusabali.com-dprd-dorong-pemasangan-lampu-pju-di-jalan-tiga-kayubihi

BANGLI, NusaBali - Pembanguan jalan penghubung Desa Tiga, Kecamatan Susut - Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, tuntas pengerjaan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kini masih perlu fasilitas pendukung seperti lampu penerangan jalan umum (PJU).

Anggota DPRD Bangli mendorong agar ruas jalan alternatif tersebut dilengkapi sarana prasarana penunjang. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Bangli I Wayan Merta Suteja, Senin (17/6). 

Politisi asal Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli, ini mengatakan akses jalan tersebut memang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Keberadaan jalan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Hanya akses jalan tersebut masih perlu dilengkapi sarana penunjangnya, semisal ketersedian lampu penerangan jalan. “Sangat penting dipasang PJU, sehingga masyarakat tidak lagi berpkir dua kali melintas saat malam hari,” ujarnya. 

Menurut Merta Suteja, sejatinya masih ada akses jalan yang perlu penanganan yakni jalan yang menghubungkan dusun Pucangan dengan Desa Kayubihi. Jika akses jalan ini terbangun maka akan bisa terkoneksi dengan jalan yang baru dibangun tersebut.

"Sejatinya jalan Pucangan-Kayubihi sudah sempat  kita usulkan sejak lama, tahun 2020 memang sempat dilakukan pengaspalan sepanjang hampir 700 meter dari total panjang jalan hampir 2 kilometer,” sambungnya. 

Dia akan terus memperjuangkan keinginan masyarakat agar jalan tersebut bisa terkoneksi. "Mudah - mudahan tahun depan akses jalan di Dusun Pucangan yang belum terkoneksi bisa segera dapat penanganan dari pemerintah,” imbuh politisi PDIP ini.@7esa

Komentar