nusabali

Kapolres Klungkung Bagikan 8 Hewan Kurban

  • www.nusabali.com-kapolres-klungkung-bagikan-8-hewan-kurban

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Umar memimpin penyembelihan hewan kurban serangkaian Hari Raya Idul Adha 1445 H di Rumah Potong Hewan (RPH) Kali Unda, Klungkung, Selasa (18/6).

Penyembelihan hewan kurban dihadiri Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono beserta anggota Polres Klungkung yang beragama Islam. Masyarakat yang hadir turut melakukan pemotongan hewan kurban.

Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan tema ‘Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju’. Kapolres Klungkung AKBP Umar mohon maaf karena baru bisa meluangkan waktu melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 8 ekor kambing disembelih. 

Sesuai kebijakan dipantau langsung petugas Kesehatan Hewan Klungkung. “Dengan berkurban di Hari Raya Idul Adha, semoga menjadi ladang ibadah bagi kita kepada sesama. Daging hewan kurban yang dibagikan semoga bermanfaat bagi masyarakat penerima dan yang membutuhkan,” ujar AKBP Umar.

Kapolres Klungkung meminta seluruh anggota dan jajarannya untuk tidak pernah lelah berbuat kebaikan kepada para sesama. Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono menambahkan, 8 ekor kambing yang dikurbankan seluruhnya dari Kapolres Klungkung. 

“Daging kurban yang sudah disembelih diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima dan membutuhkan,” ujar Iptu Widiono.

Sementara itu, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika meninjau pemotongan hewan kurban di sejumlah lokasi di Kabupaten Klungkung, Senin (17/6). Jendrika mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha sekaligus menyerahkan 3 ekor sapi kurban dari donatur kepada umat muslim. 

“Kami diberikan amanah oleh para donatur untuk menyalurkan 3 ekor sapi kurban kepada masyarakat muslim di Kabupaten Klungkung, khususnya di Kampung Lebah, Kampung Gelgel, dan Kampung Kusamba,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar