nusabali

Pemkot Target Persoalan Jalan Karya Makmur Selesai Tahun Ini

  • www.nusabali.com-pemkot-target-persoalan-jalan-karya-makmur-selesai-tahun-ini

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar menargetkan proses penyerahan Jalan Karya Makmur dengan panjang dan lebar total seluas 1,3 hektare sudah dilakukan tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Rabu (18/6), mengatakan penyerahan jalan PT Karya Makmur yang menghubungkan Citra Land Jalan Cargo menuju Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara tersebut sedang berproses. 

Sebab, selama ini komunikasi antara pihaknya dengan PT Karya Makmur berjalan dengan baik. Apalagi, kontrak hak guna bangunan (HGB) mereka berakhir tahun ini dan tidak diperpanjang oleh Pemkot Denpasar. “Sedang berproses dan kami terus melakukan pendekatan,” ucap Cipta Sudewa. 

Kata Cipta Sudewa, penyerahan lahan masih terkendala tanah yang ada di ujung jalan paling barat. Jjalan yang sebelumnya lurus tembus ke Jalan Cargo, kini sudah berbelok ke kanan mengarah ke lahan milik pribadi seluas sekitar 3 are. Agar tidak menjadi permasalahan ke depannya, Pemkot meminta agar PT Karya Makmur menyelesaikan permasalahan tembusan jalan terlebih dahulu. 

Dengan diserahkannya lahan tersebut, maka perbaikan jalan dan kawasan kumuh bisa selesai ditata. “Nantinya kawasan itu bisa bersih lagi. Jalan langsung diaspal dan kawasan kumuh bisa ditata. Itu misi pimpinan kami dari dulu. Jadi, kami berharap targetnya proses dengan PT Karya Makmur bisa selesai tahun ini dan bisa dianggarkan tahun 2025,” ujarnya. 7 mis

Komentar