nusabali

KONI Bali Mulai Susun Sejumlah Agenda Pelatda di Denpasar

7 Hotel Digodok Jadi Lokasi Pelatda

  • www.nusabali.com-koni-bali-mulai-susun-sejumlah-agenda-pelatda-di-denpasar

Dalam perencanaan kita, tanggal 27 Agustus itu sudah pelepasan para atlet ke PON,"

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali sudah mulai menyusun agenda untuk Pemusatan Latihan Atlet Daerah (Pelatda) atlet yang akan turun di PON Aceh dan Sumatera Utara. Sesuai jadwal, program itu akan mulai berlangsung pada 10 Juli mendatang di Kota Denpasar. Dalam program itu, ada 7 hotel yang nantinya akan dimanfaatkan untuk lokasi Pelatda tersebut.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan pihaknya telah menggelar rapat internal untuk membahas sejumlah agenda dan membentuk panitia Pemusatan Latihan Atlet Daerah (Pelatda) di Denpasar. Yang mana, ketuanya di pimpin langsung oleh Agung Bagus Tri Candra Arka yang notabene menjabat sebagai Kabid Binpres KONI Bali. "Sudah rapat untuk Pelatda. Itu digelar Jumat lalu di ruang rapat KONI dan sudah melahirkan sejumlah agenda dan persiapan yang akan dilaksanakan nantinya," katanya, Selasa (18/6)

Dijelaskan, untuk Pelatda itu berlangsung pada 10 Juli mendatang. Maka, berbagai persiapan harus rampung sebelum itu. Utamanya terkait kelengkapan seperti pakai, venue, akomodasi dan lainnya. Pun untuk hotelnya nanti sudah rampung dipersiapkan agar atlet bisa menempati fasilitas itu. Dari data yang ada, total 7 hotel yang akan digunakan saat Pelatda nantinya. "Pembukaan Pelatda itu 10 Juli yang berlangsung di halaman GOR Lila Buana. Ini semua dilakukan untuk kesiapan para atlet jelang PON mendatang," tegasnya Oka Darmawan.

Dirincikan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung ini, bahwa 7 hotel yang dipersiapkan saat Pelatda itu masing-masing Hotel Puri Ayu, Hotel Grand Santi, Hotel Marc City, Hotel Mahajaya, Hotel Nirmala, Hotel Hasana dan Pondok Ayu. Selama pelaksanaan Pelatda itu, Oka Darmawan berharap bidang program dan evaluasi harus mengawasi latihan para atlet, evaluasi dan terus berkolaborasi dengan pelatih serta instruktur dalam menyusun target medali dan capaian. "Ini semua dilakukan selama Pelatda karena dalam perencanaan kita, tanggal 27 Agustus itu sudah pelepasan para atlet ke PON," imbuhnya 

Sementara Ketua Pelatda, Agung Bagus Tri Candra Arka yang notabene Ketua Binpres KONI Bali menjelaskan Pelatda ini bagian dari upaya dalam mematangkan persiapan atlet yang akan bertanding di PON Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. Maka dari itu, mereka harus dipusatkan untuk mengetahui perkembangan hingga diturunkan pada ajang empat tahunan tersebut. Sehingga, disiplin atlet dan pelatih selama Pelatda itu sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal. "Karena atlet yang akan bertanding di PON tidak lagi membawa nama KONI Bali, tapi Pemerintah Provinsi Bali. Ini lah yang kita tekankan dan diharapkan lebih maksimal selama Pelatda ini," tambahnya. 7 dar

Komentar