nusabali

Himvolip Melaju ke Final Piala Bupati Karangasem

  • www.nusabali.com-himvolip-melaju-ke-final-piala-bupati-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Klub Himvolip (Himpunan Voli Pekurenan) Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem di luar dugaan melaju ke final Kejuaraan Voli Antarklub Piala Bupati Karangasem 2024, di GOR Gunung Agung, Jalan Untung Surapati Amlapura, Selasa (18/6) malam. Himvolip menyingkirkan klub favorit RGS (Radio Gunung Sari) FM Amlapura, skor 3-1 (25-23, 25-23, 21-25, dan 25-20).

Himvolip yang tidak diunggulkan dari babak penyisihan mencatat kemenangan beruntun, sehingga lebih banyak dapat istirahat, karena pertandingan menggunakan sistem double knock out, jika dua kali kalah langsung tersingkir. 

Berbeda dengan RGS, di babak perempatfinal sempat dikalahkan OBOR (Organisasi Bina Olahraga) Desa Culik, Kecamatan Abang skor 3-2, sehingga harus bertanding lagi untuk merebut tiket ke semifinal.

Sehari sebelumnya RGS bertanding dengan Klub Tihingan Voli Ball Club Desa Tihingan, Kecamatan Bebandem, menang 3-1 (25-20, 21-25, 25-15 dan 25-23) untuk memastikan ke semifinal.

Selanjutnya, kembali bertanding di semifinal menghadapi Himvolip, sehingga fisiknya terkuras mempengaruhi kekompakan tim, di  samping itu peran tosser kurang optimal, menyebabkan RGS yang diperkuat pemain PON Bali, I Putu Dion Arya Pratama permainannya kurang berkembang. “Pemain RGS kelelahan, karena beruntun bertanding,  di samping lawannya memang solid,” ujar Manager Tim RGS I Wayan Suastika.

“Saya capek,” ucap I Putu Dion, sembari geleng-geleng kepala saat meninggalkan lapangan. Walau berupaya mengimbangi Himvolip, tetapi Himvolip yang mengandalkan I Kadek Marlon Adi Putra, I Gede Siva Prabawangsa di bawah pelatih I Gede Sukarsa tampil konsisten.

Langsung merebut dua set pertama, tetapi sempat kecolongan di set ketiga, Himvolip kembali bangkit menutup set keempat untuk memastikan ke final.

Padahal Himvolip tahun 2023, tidak lolos ke Kejuaraan Bupati Antarklub Piala Bupati Karangasem karena kalah di babak kualifikasi di Kecamatan Kubu.

Keikutsertaannya kali ini, setelah juara kualifikasi di tingkat Kecamatan Kubu, kemudian bis tampil dan langsung melesat di final. “Tahun lalu kami tidak ikut, karena tidak lolos di kualifikasi, kali ini bisa ke final karena pemain kami kompak,” jelas pelatih Himvolip I Gede Sukarsa.

Himvoli ke semifinal setelah di babak perempatfinal mengalahkan Cadas (Candidasa) Banjar Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem skor 3-1 (28-26, 25-23, 21-25 dan 25-16).
Lawan Himvolip, adalah pemenang di semifinal antara OBOR  Desa Culik, Kecamatan Abang melawan BOM (Bina Olahraga Munggal) Desa Sukadana, Kecamatan Kubu. 7 k16

Komentar