nusabali

Warga Urus Administrasi Kependudukan di Mal

  • www.nusabali.com-warga-urus-administrasi-kependudukan-di-mal

GIANYAR, NusaBali - Masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan dilayani di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gianyar, Jalan Raya Udayana, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, sejak Rabu (19/6). Pelayanan pencatatan sipil di lantai 1.

Hari pertama operasional MPP ditinjau oleh Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa didampingi Sekda Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta, Kadisnaker Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani dan Kadis Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu I Wayan Arthawan.

Setelah berkeliling, Dewa Tagel menilai layanan pencatatan sipil di lantai 1 MPP Gianyar telah siap melayani masyarakat. Dia memastikan sistem pencatatan sipil dan pencetakan KTP dapat berlangsung dengan baik. 


Dari tinjauan di MPP, tampak masyarakat ramai antre mengurus administrasi pencatatan sipil. Kadisdukcapil Gianyar Gusti Ngurah Gede Udayadnya mengatakan, di hari pertama, layanan pencatatan sipil berlangsung lancar. “Pelayanan hari pertama berjalan dengan baik. Gedung yang nyaman akan berbanding lurus dengan layanan kepada masyarakat,” jelas Gusti Ngurah Udayadnya. 

Kenyamanan ini juga akan menjadi motivasi bagi Disdukcapil Gianyar untuk selalu meningkatkan kualitas layanan. Pada hari pertama perlu penyesuaian dengan ruangan ataupun sistem kerja karena beda posisi. “Tentunya masih dalam proses adaptasi atau penyesuaian dengan lingkungan baru. Semoga lancar dan pelayanan dapat terus ditingkatkan,” ujar Gusti Ngurah Udayadnya. 

Salah seorang pengunjung MPP, Ni Kadek Harianti mengaku sangat terkesan dengan gedung yang sangat nyaman. “Saya tadi sempat ke Kantor Capil yang lama di Jalan Kebo Iwa, ternyata sudah pindah ke sini. Ternyata bagus tempatnya, nyaman meski harus antre sebentar,” ucap Kadek Harianti. Menurutnya, layanan Disdukcapil di gedung MPP sangat cepat karena bertambahnya jumlah loket layanan. 7 nvi

Komentar