nusabali

Polresta Denpasar Gelar Lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Cup 2024

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-gelar-lomba-utsawa-dharma-gita-kapolresta-cup-2024

DENPASAR, NusaBali - Memeriahkan HUT ke–78 Bhayangkara, Polresta Denpasar menggelar lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Cup 2024 untuk kategori tingkat sekolah dasar usia 6-11 tahun.

Lomba ini diikuti oleh peserta dari semua Polsek yang digelar di aula Pesat Gatra Mapolresta Denpasar, Rabu (19/6). 

Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan lomba ini digelar sebagai wujud dukungan Polresta Denpasar terhadap pelestarian budaya Bali, dan memeriahkan Hari Bhayangkara. Utsawa dharma gita adalah festival nyanyian suci keagamaan atau kidung suci agama Hindu yang telah lama tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat Bali baik melalui event lokal maupun nasional.

“Polresta Denpasar kembali mengelar lomba utsawa dharma gita dengan harapan untuk menumbuhkan rasa kecintaan pada seni dan sastra yang menjadi salah satu warisan budaya yang adi luhung, serta meningkatkan prestasi anak-anak,” kata AKBP Bayu Sutha. 

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan nilai-nilai religius, kreatif, peduli pada sesama serta kecintaan anak-anak terhadap sesama, dan pelestarian budaya Bali tanpa menghilangkan budaya yang lain. 

Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta, para dewan juri, dan orangtua yang sudah sangat antusias memeriahkan lomba ini.

Juara 1 dalam lomba ini adalah perwakilan Polsek Denpasar Barat atas nama Anak Agung Ketut Putra Ary Sedana dan Anak Agung Made Angga Pradita. Juara 2 wakil Polsek Denpasar Utara atas nama I Nyoman Mas Abdhishayana Putra dan I Putu Fandy Devananda. Juara 3 diraih perwakilan Polsek Denpasar Timur atas nama Ni Putu Putri Elika Waisnawa dan Ni Wayan Sarwini Yanti. Para pemenang mendapat hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan. 7 pol

Komentar