nusabali

Lagi Sembahyang, Motor Diembat Teman Sendiri

  • www.nusabali.com-lagi-sembahyang-motor-diembat-teman-sendiri

DENPASAR, NusaBali - Niat membantu orang yang kesusahan malah jadi korban kejahatan. Itulah yang dialami oleh Angga Ario Saputra, 29.

Dia membantu seorang ABG berinisial RAJ, 16, untuk mencarikan pekerjaan bahkan diajak tinggal di rumahnya di Jalan Trengguli, Denpasar Timur, Kota Denpasar. Niat baiknya itu malah dibalas dengan kejahatan. RAJ mencuri sepeda motornya lalu pergi tanpa pamit.

Peristiwa pencurian itu berjalan mulus. Pelaku pura-pura ikut korban sholat di Masjid Baiturrahman, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, pada Senin (17/6) sekitar pukul 05.00 Wita. Pada saat korban sedang sholat pelaku keluar duluan lalu membawa kabur motor korban. 

Motor itu dengan mudah dicuri sebab sebelumnya pelaku sudah mengambil kunci cadangannya yang disimpan korban di dalam lemari. Motor Honda Beat DK 3104 AEM itu dibawa kabur pelaku ke Klungkung. Di sisi lain, korban pusing mencari motornya itu usai sholat. 

"Setelah berusaha mencari di sekitar parkiran masjid tetapi tidak ditemukan akhirnya korban lapor ke Polsek Denpasar Utara. Berdasarkan keterangan korban, polisi langsung mencurigai RAJ dan langsung melakukan pengejaran," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, pada Rabu (19/6). 

Dugaan itu ternyata benar. Sepeda motor korban diketahui berada di Klungkung. Tak mau buang waktu lama polisi langsung menuju ke tempat tinggal korban dan melakukan penangkapan. 

Pada saat disergap polisi RAJ memilih kooperatif dan mengakui perbuatannya. Pelaku mengaku sebelum mencuri motor beberapa hari sebelumnya dia sudah berhasil mencuri kunci cadangan motor korban. Motor itu berhasil dicuri pada saat korban sedang sholat subuh di Masjid Baiturrahman. 

"Pelaku ini tinggal di rumah korban. Dia dikasihani korban karena tidak punya pekerjaan. Korban berusaha mencarikan korban pekerjaan sebaliknya pelaku berusaha mencuri motornya. Pelaku mengaku sudah merasa tak cocok tinggal di rumah korban dan ingin pergi," ungkap AKP Sukadi. 

Selain itu pelaku juga mengaku terpaksa melakukan pencurian karena masalah ekonomi. Pelaku tidak bekerja dan juga tidak punya motor. "Selain pelaku juga diamankan sepeda motor Honda Beat DK 3104 AEM hasil curiannya," ungkap AKP Sukadi. 7 pol

Komentar