nusabali

Karateka Bali Perkuat Tim AUG

  • www.nusabali.com-karateka-bali-perkuat-tim-aug

JAKARTA, NusaBali - Karateka Bali Gusti Ayu Rahadian Pradnyani (Ayu Dian) di kelas -55 kg mendapat panggilan untuk memperkuat tim Indonesia di ASEAN University Games (AUG) pada 4-6 Juli 2024 di Malang, Jawa Timur. Kini, Ayu Dian masih di Bali menjalani latihan bersama tim PON. Dia akan bergabung atlet lainnya untuk menjalani training camp pada 23 Juni.

"Ada satu karateka Bali yang mendapat panggilan ke ASEAN University Games atas nama Gusti Ayu Rahadian Pradnyani (Ayu Dian) di kelas -55 kg," ujar pelatih karate Bali, Aditya Putra Thama, Rabu (19/6). 

Menurut Aditya, Ayu Dian mendapat panggilan karena prestasinya. Antara lain, peraih medali emas Kejurnas U-21 pada Maret 2024. Lalu meraih perunggu SEAKF di Bangkok, Thailand pada April 2024. Ayu Dian satu-satunya wakil Bali dari 30 karateka tim merah putih.

Di AUG, Ayu Dian akan bersaing dengan karateka sejumlah negara kuat seperti Thailand dan Malaysia. Dia juga akan bertemu sesama karateka Indonesia, Fiftari Amelza di kelas -55 kg. 

Sebagai pelatih karate Bali, Aditya menekankan agar Ayu Dian selalu siaga dan menunjukan penampilan terbaik saat bertanding. Karena itu, kata Aditya, tak perlu melihat atlet negara tertentu kuat atau lemah, tapi fokus saat berlaga. 

Aditya optimis, mahasiswa Jurusan Sastra Inggris dari Undiksha (Universitas Pendidikan Ganesha), Buleleng itu dapat memetik hasil bagus. Apalagi Ayu Dian telah menyiapkan diri dengan berlatih bersama tim PON Bali. 

Aditya berharap, Ayu Dian nantinya dapat menambah jam terbang dengan mengikuti AUG 2024. Lalu dapat menguji taktik dan teknik yang telah dia pelajari selama berlatih di Bali agar bisa menjadi bahan evaluasi ketika turun di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Semoga dia bisa harumkan nama merah putih dan kampusnya di AUG, karena itu akan menjadi nilai plus bagi dirinya juga," kata Aditya. Terlebih, AUG 2024 merupakan keikutsertaan Ayu Dian yang pertama kali. k22

Komentar