nusabali

Koperasi dan UKM di Klungkung Sulit Tumbuh

  • www.nusabali.com-koperasi-dan-ukm-di-klungkung-sulit-tumbuh

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika didampingi Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Klungkung Wayan Ardiasa berkunjung ke Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (20/6).

Kunjungan ini dalam rangka pelaksanaan penyempurnaan program kerja dan kegiatan pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Peridustrian dan Perdagangan Klungkung. Masih terdapat kendala dan hambatan yang menyebabkan koperasi dan pelaku usaha mikro di Kabupaten Klungkung sulit tumbuh dan berkembang. 

Kendala dan hambatan yang dihadapi yaitu karakteristik pelaku usaha dan karakter dari usahanya, sarana dan prasarana yang masih terbatas, kurangnya akses teknologi dan informasi serta minimnya pengetahuan manajemen usaha. 

Jendrika menyampaikan usulan proposal yang diterima Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Produktivitas dan Daya Saing, Herbert Siagian. Dengan proposal yang diajukan ini, Jendrika berharap koperasi dan UKM bisa tumbuh dan berkembang. 

Peran UKM sangat besar mendukung pertumbuhan ekonomi di Klungkung daratan maupun di Nusa Penida.

Herbert Siagian menerima proposal yang diajukan, namun memerlukan waktu dan proses untuk dikaji lebih lanjut. Dia juga mengapresiasi kunjungan Pj Bupati Klungkung dan akan menyampaikan ke atasannya. 7 wan

Komentar