nusabali

Belanda Vs Prancis Berlangsung Panas, Les Bleus Diunggulkan

  • www.nusabali.com-belanda-vs-prancis-berlangsung-panas-les-bleus-diunggulkan

BERLIN, NusaBali - Matchday kedua Grup D Euro 2024 akan menghadirkan laga panas antara Belanda vs Prancis.

Pada laga ini, Les Bleus diunggulkan karena punya rekor apik melawan Oranje. Timnas Belanda dan Timnas Prancis akan berjumpa di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) Sachsen, Jerman pada matchday 2 Grup D Euro 2024. Pertandingan Belanda vs Prancis ini akan kick-off, Sabtu (22/6) dinihari pukul 02.00 WIB atau pukul 03.00 Wita.

Di Kualifikasi Euro 2024, Belanda dan Prancis berada satu grup. Sekarang, masuk putaran utama, mereka juga berada di grup yang sama. Belanda dan Prancis sama-sama mengawali langkah di turnamen ini dengan kemenangan. Belanda menang 2-1 atas Polandia, sedangkan Prancis menjinakkan Austria dengan skor 1-0.

Melawan Polandia, Belanda sempat tersentak oleh gol Adam Buksa di menit 16. Akan tetapi, Belanda mampu membalikkan skor lewat gol-gol Cody Gakpo menit 29 dan pemain pengganti Wout Weghorst menit 83.

Memphis Depay -IST

Sementara itu, diwarnai cedera patah hidung yang dialami striker dan kapten Kylian Mbappe, Prancis bersusah payah menang atas Austria. Prancis menang berkat gol bunuh diri Max Wober di menit 38. Prancis tampil kurang meyakinkan, terutama dalam hal penyelesaian akhir. Dua shots on target Marcus Thuram dan satu shot on target Mbappe tak mampu menjebol gawang Austria.

Prancis beruntung ada gol bunuh diri pemain lawan. Selain itu, Prancis juga pantas berterima kasih kepada kiper Mike Maignan, yang sukses menetralisir dua ancaman Christoph Baumgartner dan satu peluang Patrick Wimmer. Di Kualifikasi Euro 2024 lalu, Prancis dua kali menaklukkan Belanda, yakni dengan skor 4-0 (kandang) dan 2-1 (tandang). Empat dari enam gol Prancis dalam dua pertemuan dengan Belanda itu diborong oleh Mbappe. 

Sementara Striker Prancis, Kylian Mbappe pada, Rabu (19/6) melewatkan sesi latihan padahal dua hari ke depan Prancis menghadapi pertandingan penting dalam Euro 2024 melawan Belanda di Leipzig. Mbappe mengalami patah hidung saat negaranya mengalahkan Austria dalam laga pertama.
Kapten Prancis itu mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Kevin Danso menjelang akhir laga yang dimenangkan Prancis 1-0 pada Senin. Hidungnya bertabrakan dengan bahu bek Austria itu. Mbappe yang memicu gol bunuh diri Maximilian Woeber yang menentukan kemenangan Prancis, keluar dengan kaus penuh darah.

Pada Selasa, staf pelatih Prancis mengindikasikan bahwa pemain berusia 25 tahun itu diragukan tampil melawan Belanda. Federasi Sepak Bola Prancis menyatakan Mbappe telah menjalani tes di rumah sakit di Duesseldorf sebelum bergabung kembali bersama skuad Prancis di markasnya di Paderborn. Menurut mereka, Mbappe tidak memerlukan operasi dan akan dipasangi masker agar bisa kembali beraksi ‘setelah masa perawatan’. Prancis dan Belanda adalah pemuncak klasemen Grup D setelah keduanya memenangkan pertandingan pembukanya. Belanda sendiri mengalahkan Polandia 2-1. 7 ant


PERKIRAAN PEMAIN

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Veerman; Simons, Reijnders, Gakpo; Depay. Pelatih: Ronald Koeman.

Prancis (4-2-3-1): Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Rabiot; Dembele, Griezmann, Thuram; Giroud. Pelatih: Didier Deschamps.

Komentar