nusabali

Keluhkan Tambahan Waktu, Kroasia di Ujung Tanduk

  • www.nusabali.com-keluhkan-tambahan-waktu-kroasia-di-ujung-tanduk

HAMBURG, NusaBali - Tim unggulan Timnas Kroasia terancam gagal lolos ke fase knockout usai gagal menang saat ditahan Albania 2-2 pada matchday 2 Grup B Euro 2024, di Volksparkstadion, Hamburg, Rabu (19/6) malam WITA.

Gol  Kroasia dicetak Andrej Kramaric dan bunuh diri Klaus Gjasula. Gol Albania dihasilkan Qazim Laci dan Klaus Gjasula.

Hasil itu membuat Kroasia di dasar klasemen Grup B dengan satu poin. Sedangkan Albania di posisi ketiga dengan satu poin juga, tapi unggul selisih gol atas Luka Modric dkk.

Berada di ujung tanduk, pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyesali waktu tambahan yang dinilainya sangat buruk setelah timnya menyia-nyiakan keunggulan pada akhir laga. Tapi Dalic tak memungkiri para pemainnya melakukan kesalahan.

“Waktu tambahan ini parah sekali, ada perjuangan tanpa perlu bermain seperti itu. Kami seharusnya tidak membiarkan lawan menyerang kami," kata Dalic.

Kini Kroasia harus mengalahkan juara bertahan Italia dalam laga terakhir Grup B pada 24 Juni agar lolos ke fase gugur setelah kalah 0-3 dari Spanyol pekan lalu.

Kroasia juga khawatir Euro 2024 di Jerman menjadi akhir sebuah era tim emas yang termasuk Luka Modric (38 tahun), Ivan Perisic (35 tahun), dan Andrej Kramaric(33).

“Ini turnamen berbeda, cerita berbeda. Kami tidak menyangka akan mendapatkan kisah sesulit ini dalam dua pertandingan," kata Dalic

Kroasia bukan satu-satunya favorit turnamen ini yang justru tampil mengecewakan dalam awal Euro 2024 karena Prancis dan Inggris juga menang susah payah 1-0 atas Austria dan Serbia.

Portugal yang juga favorit malah membutuhkan gol menit-menit akhir untuk bisa mengalahkan Republik Ceko, sementara Belgia tumbang di tangan Slovakia.

"Turnamen ini keras. Portugal kesulitan melawan Ceko, Inggris kesulitan melawan Serbia.. Turnamen ini sangat terbuka dan semua tim cukup seimbang.  Terpenting kami masih bertahan, kami harus menang melawan Italia," pungkas Dalic. ant

Komentar