nusabali

Nutech Dukung Transformasi Digital Transportasi Indonesia

Berpartisipasi di Ajang ITS Asia Pacific Forum 2024

  • www.nusabali.com-nutech-dukung-transformasi-digital-transportasi-indonesia

JAKARTA, NusaBali.com - Nutech, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang sistem integrasi Information Communication Technology (ICT), turut berpartisipasi dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 ke-19 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 28-30 Mei 2024 lalu.

Keikutsertaan Nutech dalam forum ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung transformasi digital di sektor transportasi Indonesia. 

ITS Asia Pacific Forum sendiri merupakan wadah bagi para pemangku kepentingan utama, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, memamerkan inovasi, serta mendiskusikan kemajuan terkini dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

Di ajang ini, Nutech memamerkan berbagai macam produk dan solusi yang berkaitan dengan sarana penunjang transportasi, seperti:
  • Advance Public Transport Management System (APTMS)
  • Ticket Vending Machine
  • Passenger Gate System untuk public transportation
  • Immigration Gate
  • Simulasi sistem pembayaran berbasis EMV (Europay Mastercard Visa)
Sistem pembayaran EMV merupakan teknologi terbaru yang akan segera diimplementasikan di Indonesia, dengan MRT Jakarta sebagai proyek percontohan.

Dukungan Nutech untuk Transportasi Terpadu

Nutech telah bekerja sama dengan berbagai moda transportasi di Indonesia, seperti Kereta Commuter, LRT, BRT, dan MRT, dalam mengimplementasikan sistem transportasi yang terintegrasi dan efisien.

Perusahaan ini juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi dan mengelola sistem transportasi umum di Indonesia, dengan memberikan solusi inovatif mulai dari integrasi sistem pembayaran atau ticketing, sampai dengan pengembangan platform integrasi antarmoda, khususnya untuk area Jabodetabek.

Direktur Utama Nutech, Dina Hakiki, menyampaikan, "Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nutech dapat turut serta dalam ITS Asia Pacific Forum 2024. Melalui keikutsertaan Nutech ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi dan inovasi yang terbaik bagi pengembangan sistem transportasi cerdas di Indonesia."

Sementara itu, Direktur Group Business Development Nutech, Honesti Basyir, menambahkan, "Partisipasi Telkom dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 merupakan bentuk komitmen TelkomGroup dalam mewujudkan kemudahan sistem transportasi serta bentuk dukungan bagi pemerintah dalam upaya mengurangi emisi karbon. Telkom bersama Nutech akan memberikan kontribusi yang terbaik, dan kami hadir di sini dengan mengenalkan produk yang harapannya dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi sistem transportasi di Indonesia."

Keikutsertaan Nutech dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 menunjukkan komitmen kuat perusahaan dan Telkom Indonesia dalam mendukung transformasi digital di sektor transportasi Indonesia. Dengan menghadirkan solusi-solusi inovatif, Nutech berkontribusi dalam mewujudkan sistem transportasi yang terintegrasi, cerdas, dan ramah lingkungan di Indonesia.


Komentar