nusabali

PDIP Segera Jadwalkan Silaturahmi dengan Golkar

  • www.nusabali.com-pdip-segera-jadwalkan-silaturahmi-dengan-golkar

TABANAN, NusaBali - Partai Golkar di Tabanan secara internal menyatakan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Sejauh ini deklarasi resmi belum dilakukan, namun PDIP Tabanan menyambut koalisi tersebut dan segera mengadakan silaturahmi. 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya menegaskan koalisi Golkar dan PDIP Tabanan saat ini belum deal. Namun komunikasi internal sudah dilakukan, bahkan telah dilaporkan ke pusat (DPP PDIP).

“Golkar sempat komunikasi untuk bertemu. Dan hal ini sudah saya sampaikan ke pusat, jadi pusat dan kami (di Tabanan) welcome,” ujar Sanjaya disela-sela kegiatan di Gedung Maria, Jumat (21/6). 

Meskipun demikian Sanjaya mengaku koalisi ini belum deal. Namun dalam waktu dekat atau pekan ini bakal segera bersilaturahmi atau mengundang Golkar ke Kantor DPC PDIP, pun DPC PDIP bakal bersilaturami ke Kantor Golkar Tabanan.

“Dealnya (koalisi) memang belum, ibaratnya seperti pacaran, lirik-lirik dulu lah, curi pandang dulu, baru kawin. Lagi pula Agustus masih dua bulan lagi. Intinya sabar dulu, selain itu Tabanan sudah kondusif dalam hal politik,” ucap Sanjaya. 

Dia pun mengajak tak hanya Golkar, jika ada partai lain yang ingin berkoalisi ke PDIP, dipersilakan. Tak hanya Golkar, partai yang tidak kebagian kursi dewan jika ingin berkoalisi juga dipersilakan. “PDIP welcome dalam hal ini, karena dalam membangun Tabanan harus semua pihak berkontribusi,” tegas politisi asal Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan ini. 

Sebelumnya Golkar Tabanan mangkir dalam pertemuan KIM Plus. Setelah menggelar rapat pleno Minggu (16/6) Golkar putuskan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Tabanan. 

Ketua DPD II Golkar Tabanan Nyoman Wirya menegaskan keputusan berkoaliasi dengan PDIP baru diinternal Golkar saja. Keputusan pleno bakal disampaikan ke DPP Golkar Bali. “Kami Golkar mau yang jelas-jelas saja, KIM Plus saat ini belum ada paslon yang diusung,” tegas Wirya, Senin (17/6). 

Ketua DPD II Golkar Tabanan I Nyoman Wirya –NUSA BALI 

Sebelumnya, Minggu (16/6) DPD II Golkar Tabanan menggelar rapat pleno. Hasilnya, Golkar Tabanan akan koalisi dengan PDI Perjuangan untuk Pilkada Tabanan 2024. 

Ketua DPD II Golkar Tabanan Nyoman Wirya mengatakan, keputusan pleno DPD II berkoalisi dengan PDIP adalah baru internal di Tabanan saja. “Keputusan ini baru internal saja, nanti akan kami serahkan kepada DPD I Golkar Bali. Setelah itu dilanjutkan ke DPP, nanti kan DPP memutuskan,” ujar Wirya dihubungi NusaBali, Senin (17/6).

Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali Dapil Tabanan ini mengatakan, KIM Plus di Tabanan sampai saat ini belum ada paslon yang diusung. “Kami di Golkar maunya yang jelas-jelas saja. Kalau nggak jelas kita buka koalisi dengan partai manapun bisa,” ujar Wirya. 7 des

Komentar