nusabali

Berawal Saling Tantang, Berujung Aksi Penebasan

  • www.nusabali.com-berawal-saling-tantang-berujung-aksi-penebasan

SINGARAJA NusaBali - Aksi saling tantang berujung penusukan terjadi di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng. Korban dalam insiden tersebut adalah seorang pemuda asal desa setempat berinisial I Gusti AR,23. Ia mengalami luka robek pada bagian perut dan lengan serta kini dirawat intensif di rumah sakit.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika dikonfirmasi, Jumat (21/6) menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (18/6) sore sekitar pukul 16.00 Wita. Awalnya, korban dan orangtua pelaku terlibat cekcok. Belum diketahui pasti penyebab cekcok itu. Namun yang jelas hingga terjadi saling tantang.

Beberapa saat kemudian, pelaku yang diketahui berinisial I Gusti B,29, bersama ayahnya datang dengan membawa sebilah pisau. Sejumlah warga sempat berupaya melerai antara korban dan pelaku. Namun pelaku langsung menebas korban, hingga mengalami luka robek pada bagian lengan dan perut. Adapun detik-detik perkelahian tersebut sempat terekam dalam sebuah video amatir yang beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp. 

Usai kejadian warga bergegas melarikan korban ke RSUD Buleleng untuk mendapatkan penanganan intensif. Korban mengalami luka robek pada bagian perut dan lengan akibat sayatan benda tajam. AKP Diatmika menjelaskan, I Gusti B saat ini telah diamankan di Mapolsek Seririt. Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa pisau yang digunakan oleh pelaku untuk menganiaya korban. Ia menyebut kasus tersebut dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Seririt. Penyidik tengah memeriksa pelaku serta saksi-saksi yang ada di TKP. 

“Kejadian awalnya saling tantang korban dengan pelaku yang datang dengan ayahnya. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan. Untuk motifnya masih didalami. Pelakunya sudah ditahan di Polsek Seririt. Sementara korban saat ini masih dirawat di rumah sakit,” singkatnya. 7 mzk

Komentar