nusabali

Dokkes Polda Bali Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • www.nusabali.com-dokkes-polda-bali-gelar-pemeriksaan-kesehatan-gratis

DENPASAR, NusaBali - Dokkes Polresta Denpasar bersama Dokkes Polda Bali menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk penyandang disabilitas di Yayasan Sehati Sebali di Jalan Ken Arok Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, pada Jumat (21/6) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol Dr I Komang Nurada Mahardana Sp TH T-KL ini dalam rangka memperingati HUT ke 78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli. 

Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan THT, pemeriksaan kesehatan umum, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, serta pemberian konseling psikologis kepada keluarga penyandang disabilitas. Selain itu pemberian vitamin dan obat sesuai indikasi medis kepada 39 anak disabilitas di sana. Kegiatan ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri, khususnya jajaran Polda Bali, dengan masyarakat. 

Melalui pelayanan kesehatan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak penyandang disabilitas dalam menjaga kesehatan serta meningkatkan kehadiran Polri yang dirasakan oleh masyarakat secara umum. Kegiatan diawali dengan senam bersama di halaman depan Yayasan Sehati Sebali. Setelah itu, dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan serta pengecekan kesehatan kepada anak-anak penyandang disabilitas. 

"Selain itu penyerahan bingkisan sebanyak 30 paket dilakukan oleh Kombes Pol I Komang Nurada Mahardana dan Kompol I Nyoman Putra Antara kepada Ketua Yayasan, Putu Puspawati Kula," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar. 7 pol

Komentar