nusabali

Widi Peringkat Lima di Georgia

  • www.nusabali.com-widi-peringkat-lima-di-georgia

JAKARTA, NusaBali - Atlet para angkat berat asal Bali Ni Nengah Widiasih (Widi) hanya di peringkat ke lima kelas 41 kg dalam Para Powerlifting World Cup 2024 di, Tbilisi Georgia, Kamis (20/6). Dengan hanya di urutan kelima, Widi pun gagal membawa medali.

"Widi sudah bertanding, Kamis. Widi di peringkat kelima. Dia tidak dapat medali," kata Koordinator Pelatih Para Angkat Berat, Eko Supriyanto, Jumat (21/6). 

Menurut Eko, start angkatan Widi 100 kg, Widi gagal melakukannya. Di kesempatan kedua, Widi berhasil mengulang angkatan 100 kg. Karena itu pada kesempatan ketiga, Widi menaikan angkatan menjadi 102 kg. "Tapi gagal. Jadi, angkatan terbaiknya cuma 100 kg," terang Eko.

Angkatan 100 kg itu, membawa Widi di peringkat kelima. Sedangkan peringkat pertama dari China dengan angkatan 116 kg. Kedua dari Nigeria dengan 112 kg dan ketiga dari Brasil dengan 107 kg. 

Dengan hasil yang dipetik Widi, kata Eko, Widi harus berbenah ke depannya. Sebab, lawan-lawan Widi bagus semua. Dengan berbenah, Eko berharap, Widi dapat meraih prestasi terbaik di Parlympic 2024 Paris. 

"Untuk Paralympic nanti, kami masih harus kerja lebih ekstra, kalau mau mendapatkan medali," kata Eko.

Selain Widi, Indonesia juga menurunkan Siti Mahmudah di kelas 79 kg dan Sriyanti di kelas over 86 kg. Namun, mereka belum bertanding. Jadwal Siti Mahmudah, Senin (24/6) dan Sriyanti, Selasa (25/6). k22

Komentar