nusabali

Peru Tahan Chile Tanpa Gol

  • www.nusabali.com-peru-tahan-chile-tanpa-gol

ARLINGTON, NusaBali - Tim nasional Peru menahan imbang Chile 0-0 pada laga pertama Grup A Copa America 2024 di Stadion AT&T, Arlington, Amerika Serikat, Sabtu (22/6) pagi WITA. Memulai laga, Chile mencoba menguasai tempo permainan dengan permainan menyerang di kedua sisi sayap.

Dalam kondisi tertekan, Peru bermain lebih banyak menunggu dan sesekali keluar memanfaatkan serangan balik dari transisi antarlini tengah. Penyerang Chile Alexis Sanchez mendapatkan ruang tembak di kotak penalti dan menyamping dari gawang Pedro Gallese.

Sanchez memberikan umpan kepada Isla yang berdiri bebas di kotak penalti, namun tendangan keras Isla dibendung pertahanan Peru. Peru memperoleh peluang melalui aksi individu Lapadula membentur lini pertahanan Chile. Peru juga mengancam  lewat sundulan Miguel Araujo yang dapat diantisipasi Bravo.

Chile terus menguasai bola dengan persentase 69 persen berbanding 31 persen milik Peru. Namun dari lima kesempatan emas Chile dan dua dari kubu Peru belum ada satu pun yang menyasar ke arah gawang hingga peluit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, selama lima belas menit awal pertandingan Chile terus mengurung pertahanan Peru.  Marcelino Nunez memperoleh umpan akurat di kotak penalti, tapi Nunez hanya melepaskan sepakan mendatar yang mudah ditangkap Gallese.

Peru mengambil inisiatif menyerang dengan memasukkan Paulo Guerrero dan Joao Grimaldo menggantikan Piero Cordova dan Edison Flores. Peru juga memperoleh peluang melalui sundulan Lapadula. 

Hasil itu membuat Peru dan Chile menempati peringkat kedua dan ketiga dengan torehan satu poin. Sedangkan puncak klasemen Grup A dikuasai juara bertahan Argentina usai melibas Kanada 2-0. ant 

Susunan Pemain :
Peru (3-5-2) : Pedro Gallese; Alexander Callens, Carlos Zambrano, Miguel Araujo; Luis Advincula, Piero Cordova, Wilder Cartagena, Sergio Pena, Andy Polo; Edison Flores, Gianluca Lapadula.  Pelatih : Fossati
Chile (4-2-3-1) : Claudio Bravo (PG); Mauricio Isla, Paulo Diaz, Igor Lichnovsky, Gabriel Suazo; Marcelino Nunez, Erick Pulgar; Victor Davila, Alexis Sanchez, Diogo Contreras; Eduardo Vargas. Pelatih : Gareca

Komentar