nusabali

KOP Polres Badung Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-kop-polres-badung-dikukuhkan

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengukuhkan Komite Olahraga Polri (KOP) Polres Badung, Minggu (23/6) pagi.

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan kegiatan olahraga bersama itu dilaksanakan di Padukuhan Karang Buncing, Desa Carangsari, Kecamatan Petang. 

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny Levy Teguh, Kajari Badung Sutrisno Margi Utomo, Dandim 1611/Badung diwakili oleh Danramil Petang Kapten Inf Suarka, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapolres Badung berharap KOP Polres Badung mampu bersinergi dalam mengembangkan bibit-bibit atlet terbaik Badung untuk bersaing di tingkat lokal, nasional hingga internasional. Dikatakan, KOP Polres Badung ini merupakan perhatian Polri di bidang olahraga.

KOP Polres Badung ini merupakan wadah dan sistem untuk memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi untuk mengembangkan karirnya di bidang olahraga. Dengan adanya KOP diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam pengembangan bakat olahraga di kalangan anggota Polri serta terciptanya lingkungan yang kondusif bagi para atlet untuk meraih prestasi secara maksimal.

“Di Mabes Polri, sesuai arahan bapak Kapolri, KOP juga dibentuk pada satuan kewilayahan yaitu di tingkat Polda dan Polres se-Indonesia. Oleh karena itu, untuk menindaklanjuti arahan itu, saat ini kita melaksanakan upacara peresmian dan pengukuhan KOP Polres Badung,” ujar Perwira melati dua di pundak ini.

Pengukuhan KOP Polres Badung sekaligus olahraga bersama ini digelar juga untuk memeriahkan HUT ke-79 Bhayangkara. Menurut Kapolres, dalam rangka menyambut HUT ke-79 Bhayangkara, Polres Badung telah melaksanakan berbagai kegiatan olahraga, antara lain bola voli antar Satker, Polsek dan Batalyon B Satbrimob Polda Bali. Kemudian juga melaksanakan turnamen bulutangkis yang diikuti oleh personel Polri dan masyarakat umum, terdiri dari peserta putra maupun putri. Selain itu, juga menggelar lomba video pendek peduli kamtibmas tingkat SMA.

“Hari ini (kemarin) kita melaksanakan olahraga bersama dan lomba-lomba hiburan rakyat,” imbuh Kapolres Badung. 7 pol

Komentar