nusabali

Meksiko Menang Tipis, Venezuela Libas Ekuador

  • www.nusabali.com-meksiko-menang-tipis-venezuela-libas-ekuador

HOUSTON, NusaBali - Meksiko mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Jamaika, sedangkan Venezuela menaklukkan Ekuador 2-1, dalam pertandingan pertama Grup B Copa America 2024.

Meksiko mengalahkan Jamaika di Stadion NRG, Houston, Texas, Minggu (23/6) pagi WITA.

Hasil itu membuat Meksiko di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dari satu laga. Sedangkan Jamaika di posisi keempat tanpa poin. Sedangka Venezuela di peringkat pertama klasemen sementara Grup B dengan tiga poin dari satu laga, dan Ekuador di posisi ketiga.

Dalam laga ini, terlihat Meksiko tim yang berpengalaman dan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun begitu, Jamaika dapat tampil solid serta disiplin dalam menahan gempuran El Tri.

Meksiko baru membobol gawang dari Jamaika saat laga memasuki menit ke-69 lewat gol Gerardo Arteaga memanfaatkan umpan Luis Romo. Skor berubah 1-0  dan bertahan hingga laga selesai.

 Sedanglan pada laga lainnya di Grup B, Venezuela menaklukkan Ekuador 2-1 di Stadion Levi's, Santa Clara, California, Minggu pagi. Ekuador harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-22 karena Enner Valencia diganjar kartu merah langsung karena membuat pelanggaran keras.

Meskipun hanya dengan 10 pemain, Ekuador unggul 1-0  terlebih dulu pada menit 40 berkat gol dari Jeremy Sarmiento. Di babak kedua, Venezuela bangkit bahkan membalikkan keadaan dengan dua gol lewat Jhonder Cadiz dan Eduard Bello sehingga skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir laga.

Sementara itu, penyerang Liverpool Darwin Nunez diperkirakan akan bermain penuh saat Uruguay menghadapi Panama di laga Copa America Grup C di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Senin (24/6).

Striker ini memiliki keterampilan penyelesaian akhir meski terkadang lebih sering apes di klub. Namun, Nunez berbeda ketika bermain untuk negara. Dia menunjukkan kemampuan terbaik untuk menembus garis pertahanan. 

Laga ini juga jadi kesempatan emas skuad pimpinan Federico Valverde untuk meningkatkan peluang lolos ke babak berikutnya karena menargetkan rekor gelar ke-16. *

Komentar