nusabali

Tim PON Bali Raih Lima Emas, Taekwondo Bhayangkara Presisi Cup

  • www.nusabali.com-tim-pon-bali-raih-lima-emas-taekwondo-bhayangkara-presisi-cup

Sandiaz mengapresiasi perjuangan para atlet taekwondo Bali yang berhasil membawa pulang medali. Meski begitu, masih ada yang perlu diperbaiki para atlet taekwondo  saat bertanding di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

JAKARTA, NusaBali
Tim taekwondo Bali meraih lima medali emas, tiga perak dan dua perunggu dalam Kejuaraan Bhayangkara Presisi Cup di GOR UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) pada 21-23 Juni 2024. 

Pelatih kepala tim taekwondo Bali, Sandiaz Antonio mengatakan, kelima medali emas dari Luh Putu Aprillia Tri Buana Chi Gayatri di Under 49 kg Putri, Ni Kadek Febriantari di Under 67 kg Putri.

"Tiga medali emas lagi dari I Putu Giri Kumara di Under 58 kg Putra, Ngurah Oka Dwi Mahendra di Under 80 kg Putra dan Putu Bayu Satrya Mahottama Suarbawa di Under 87 Putra," ujar Sandiaz usai pertandingan, Minggu malam (23/6). 

Sedangkan medali perak dipersembahkan Ketut Luh Arya Darmayanti di Under 57 kg Putri dan Gusti Ayu Jesica Jasmine Suartika di Over 73 kg Putri. Selain itu, dari nomor Poomsae Recognize Beregu Putra juga memperoleh medali perak. 

Tim tersebut terdiri dari I Kadek Nanda Dharma Sampurna Sangging, I Komang Kunta Ariyoga serta Agung Setya Udayana.  Sedangkan perunggu dari Putu Desya Srinadi Putri di Under 57 kg Putri dan Ni Komang Sri Kristina Putri di Under 73 kg Putri.

Atas hasil tersebut, Sandiaz mengapresiasi perjuangan para atlet taekwondo Bali yang berhasil membawa pulang medali. Meski begitu, kata Sandiaz, masih ada yang perlu diperbaiki para atlet taekwondo  tersebut saat bertanding di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Tentu saja, agar mereka mendapatkan hasil lebih bagus lagi.

"Kekurangan-kekurangan mereka perlu ditutup saat nanti bertanding di kejuaraan lain. Kemudian, mereka juga harus mematangkan lagi strategi bermain," terang Sandiaz. 

Kejuaraan Bhayangkara Presisi Cup menjadi ajang try out bagi tim taekwondo PON Bali. Di sana, mereka menurunkan 12 atlet utama dan satu cadangan untuk mengikuti 10 nomor.

Bali sendiri meloloskan 14 taekwondoin ke PON 2024. Namun, dua atlet tidak ikut, yakni atlet Pelatnas Ni Kadek Heni Prikasih di kelas U-46 kg dan mantan atlet Pelatnas Melinda Evelyna (Evelyn) di nomor poomsae.

Kadek Heni dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan internasional, sedangkan Evelyn waktunya bersamaan dengan sidang skripsinya. Usai mengikuti Kejuaraan Bhayangkara Presisi Cup, para taekwondoin Bali menjalani Training Camp (TC) di daerah Among Rogo, Yogyakarta pada 25-30 Juni 2024. k22

Komentar