nusabali

Jalan Jebol Pukuh - Penatahan Diperbaiki

  • www.nusabali.com-jalan-jebol-pukuh-penatahan-diperbaiki

Perbaikan jalan ini memanfaatkan dana bantuan keuangan khusus (BBK) Provinsi Bali dengan pagu anggaran Rp 1.211.200.000. Tender proyek dimenangkan oleh PT Side Dadi Perkanti dengan nilai kontrak Rp 1.125.112.449.

BANGLI, NusaBali
Hampir tiga tahun ruas jalan Penatahan-Pukuh, Kecamatan Susut, Bangli, jebol. Pemkab Bangli tahun 2024 telah mengalokasikan anggaran miliaran untuk perbaikan jalan tersebut. 

Perbaikan jalan akan dilakukam dalam waktu dekat.  Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  Pembangunan DPT Jalan Penatahan - Pukuh I Putu Agus Yuda Ambara, mengatakan perbaikan ruas jalan tersebut akan segera dilakukan. 

Proses tender dengan e-Katolog sudah berjalan dan telah ditetapkan pemenangnya. “Kini tinggal menunggu Surat Perintah Mulai Kerja (SPM) dari Pejabat Pembuat Komitmen, rencana SPM per 25 Juni 2024,” ungkapnya, Senin (24/6).

Lanjutnya, perbaikan jalan ini memanfaatkan dana bantuan keuangan khusus (BBK) Provinsi Bali dengan pagu anggaran Rp 1.211.200.000. Tender proyek dimenangkan oleh PT Side Dadi Perkanti dengan nilai kontrak Rp 1.125.112.449. “Waktu pengambilan pekerjaan 133 hari kalender sejak turun SPM,” ujarnya.

Yuda Ambara yang juga Kabid Sarana Prasarana Dinas PUPR Perkim Bangli ini menambahkan pekerjaan  ini meliputi penyiapan badan jalan, pemasangan batu, galian struktur dengan kedalaman 0 - 2 meter dan membuat baja tulangan polos hingga pengaspalan. 

“Kami berharap proses pengerjaan bisa berjalan dengan lancar sehingga selesai tepat waktu. Kami juga mohon dukungan masyarakat," ujarnya.7esa

Komentar