nusabali

OJK Gelar ISFO 2024

  • www.nusabali.com-ojk-gelar-isfo-2024

JAKARTA, NusaBali - Bertujuan memperkuat literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan pelajar dan mahasiswa Otoritas Jasa Keuangan(OJK) menggelar Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024 atau Olimpiade Keuangan Syariah dengan tema “Sharia Smart Generation for Brighter Future”.

Kick-Off ISFO 2024  dilaksanakan Senin (24/6) Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi menyampaikan  peningkatan literasi terhadap generasi muda penting dilakukan agar mampu melakukan pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan produk keuangan syariah.

”Serta terhindar dari kejahatan finansial di era perkembangan digital yang pesat,” ujarnya. Friderica  meminta para pelajar dan mahasiswa untuk tidak terjerat sikap fear of missing out (fomo), you only live once (yolo) dan fear of other’s people’s opinion (fopo) yang berpotensi merugikan karena bisa terjerat kasus-kasus penipuan dan pinjol dan investasi ilegal.

Sementara Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK, Aman Sentosa  menyampaikan  penyelenggaraan ISFO 2024 akan menjangkau putra-putri pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa setiap daerah melalui 35 jaringan kantor OJK yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Melalui penyelenggaraan ISFO 2024, diharapkan dapat meningkatkan awareness dan minat adik-adik pelajar dan mahasiswa dalam menggunakan produk/layanan keuangan syariah serta mewujudkan generasi muda yang cakap keuangan syariah,” kata Aman.

Kegiatan Kick Off ISFO 2024 turut disaksikan  perwakilan kementerian, lembaga, dan instansi mitra penyelenggara ISFO 2024 maupun target peserta dari seluruh Indonesia. K17.

Komentar