nusabali

Polsek Denbar dan Pecalang Gencar Sidak Duktang

  • www.nusabali.com-polsek-denbar-dan-pecalang-gencar-sidak-duktang

DENPASAR, NusaBali - Aparat Polsek Denpasar Barat kembali terlibat dalam penertiban penduduk pendatang (Duktang), pada Minggu (23/6) malam.

Kali ini anggota Polsek Denpasar Barat gabung dengan perangkat dan Desa Dauh Puri Kangin. 

Kegiatan ini melibatkan perangkat desa setempat, Pecalang, dan linmas. Personel yang terlibat menyisiri rumah rumah kos dan tempat tinggal seputaran Halan Sumatera Gang III, Desa Dauh Puri Kangin Denpasar.

"Selama giat tibduktang ini kami berhasil mendata sebanyak 6 orang warga pendatang yang semuanya telah melengkapi diri dengan KTP dari luar Bali", ucap Iptu Ni Putu Madriani selaku Perwira Pengawas dalam kegiatan tersebut pada Senin (24/6).

Selain itu juga anggota juga menghimbau dan memberi arahan kepada warga pendatang untuk ikut  serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat kos mereka masing-masing. Salah satu yang ditekankan adalah tidak boleh mabuk-mabukan karena dapat mengganggu warga lain.

"Kegiatan ini Kuta gelar secara berkala. Kita gelar ini sebagai bentuk sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu juga diharapakan tertib administrasi kependudukan. Misalnya kalau yang merantau adat KTP," harapnya. 7 pol

Komentar