nusabali

Toko Vape Meledak Lalu Terbakar

  • www.nusabali.com-toko-vape-meledak-lalu-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Si jago merah kembali mengamuk pada Senin (24/6) pagi.

Kali ini giliran toko vape Go Vaporizer, Jalan Pulau Komodo Nomor 22 Denpasar, kawasan Banjar Buana Asri, Dauh Puri Klod, Denpasar Barat yang ludes terbakar. Sebelum terbakar, dari dalam toko sempat mengeluarkan ledakan yang diduga dari mesin showcase (pendingin) yang di simpan di tengah toko rokok elektronik tersebut. 

Peristiwa kebakaran yang terjadi dekat RS Prof Ngoerah Denpasar itu mendapat respons cepat dari tim pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar. Api berhasil dipadamkan sebelum menyebar k bangunan lain di sebelahnya.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan setelah menerima informasi tentang adanya kejadian itu aparat Polsek Denpasar Barat langsung mendatangi TKP. Sejumlah karyawan termasuk pemilik toko dimintai keterangan guna mengungkap penyebab peristiwa kebakaran itu. 

Menurut keterangan dari Devinda Ayu, 20, yang merupakan karyawan toko tersebut mengatakan sekitar pukul 09.05 Wita muncul api pada mesin showcase (mesin pendingin). Api yang membakar mesin itu secepat kilat membesar dan seketika mesin tersebut meledak. 

Ledakan mesin itu membuat api merembet ke elatalse vape yang berada tak jauh dari mesin yang terbakar tadi. "Sempat terdengar suara ledakan sebanyak tiga kali. Berdasarkan keterangan para saksi ini kuat dugaan kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik pada mesin showcase. Pada saat kejadian toko itu baru dibuka," lanjut AKP Suakdi. 

Peristiwa kebakaran itu kata AKP Sukadi mendapat respons cepat dari tim pemadam kebakaran dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari sejam. 

"Api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bangunan sekitar. Api hanya membakar bagian dalam toko. Sebagian besar isi toko terbakar. Peristiwa seperti ini harus jadi pelajaran untuk kita semua agar perhatian kabel listrik. Jangan sampai korsleting hingga mengakibatkan kebakaran," pungkasnya. 7 pol

Komentar