nusabali

Libas Panama, Uruguay Puncaki Grup C

  • www.nusabali.com-libas-panama-uruguay-puncaki-grup-c

FLORIDA, NusaBali - Uruguay melibas Panama 3-1 dalam laga Grup C Copa America 2024 di Stadion Hard Rock, Florida, Senin (24/6) pagi Wita. Kemenangan itu membawa Uruguay memuncaki klasemen grup dan menjaga mimpi meraih gelar ke-16 Copa America.

Pada laga Grup C sebelumnya, Amerika Serikat mengalahkan Bolivia 2-0 di Arlington, Texas. Hasil itu membuat AS memiliki poin yang sama dengan Uruguay. Namun AS di urutan kedua Grup C karena kalah agresifitas gol, dibandingkan Uuruguay yang mencetak tiga gol.

Selanjutnya, Uruguay dijadwalkan akan menghadapi Bolivia di East Rutherford, New Jersey, Jumat (28/6). Sedangkan Panama melawan AS di Atlanta pada hari yang sama.

Menghadapi Panama, Uruguay mendominasi permainan dengan mencatatkan 20 tembakan, termasuk tujuh ke gawang. Gol-gol kemenangan Uruguay dicetak Maximilian Araujo, Darwin Nunez, dan Matias Vina. Gol Panama melalui gol Michael Murillo saat injury time (tambahan waktu).

Gol pertama Uruguay dicetak Maximilian Araujo usai menerima umpan Matias Vina pada menit ke-16. Araujo melakukan dua sentuhan dan melepaskan tembakan melengkung yang gagal dijangkau kiper Panama Orlando Mosquera. Itu gol kedua Araújo dalam sembilan penampilan internasionalnya.

Sedangkan Nunez menggandakan keunggulan Uruguay pada menit ke-85. Nunez mencetak gol ke-12 dalam 24 laga internasional, sekaligus gol kesembilannya dalam enam laga terakhir. Lalu Vina menambah keunggulan Uruguay 3-0, sekaligus jadi gol internasional pertama Vina.

Dari Panama, Murillo mencetak gol hiburan pada 90+4 setelah melewati penjagaan kiper Sergio Rochet. Kiper Panama Mosquera melakukan empat penyelamatan hingga akhir laga, meski kemenangan tetap milik Uruguay.

Uruguay kini mengandalkan para pemain muda setelah pensiunnya sejumlah bintang seperti Edinson Cavani dan Diego Godín. Tim ini menunjukkan taring dengan mengalahkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi dan Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia, serta mengalahkan Meksiko 4-0 dalam laga persahabatan awal Juni.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) mengawali laga pembuka Grup C Copa America dengan kemenangan 2-0 atas Bolivia di Stadion AT&T, Arlington, Texas, Senin pagi WITA. Di laga itu, Christian Pulisic bersinar lewat gol pada menit ketiga dan memberikan assist untuk gol Folarin Balogun pada menit ke-44.

AS bermain lebih dominan dan melepaskan 20 tembakan, dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Bolivia hanya mencatat enam tembakan dengan tiga mengarah ke gawang. AS juga dominan dalam penguasaan bola dengan 61 persen dan Bolivia 39 persen. ant

Komentar