nusabali

Atlet Selam PON Ikuti Kejurnas

  • www.nusabali.com-atlet-selam-pon-ikuti-kejurnas

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali mengirimkan tujuh atlet PON dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Fin Swimming dan Open Water di Sumatera Selatan, pada 27-29 Juni.

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengatakan, keikutsertaan atlet PON Bali itu untuk meningkatkan kemampuan mereka. Namun usai event itu  akan ada evaluasi untuk mengetahui perkembangan atlet. "Kejurnas itu diikuti tujuh atlet PON. Mereka semua berasal dari tiga klub," kata Bagus Partha, Senin (24/6)

Menurut Bagus Partha, ketiga klub itu masing-masing Bali Pari Badung, Bali Tirta Badung dan Baraccuda Gianyar. Untuk event itu sendiri ada dua kategori yaknifFinswimming dan open water. Sedangkan keikutsertaan atlet Selam Bali juga bagian dari tryout. 

“Harapannya mereka bisa meraih hasil yang positif pada ajang itu dan juga bagian dari evaluasi, sehingga bisa berbenah dan meraih hasil positif saat PON September mendatang," kata Bagus Partha.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris POSSI Badung, Ida Ayu Adnya Dewi yang memimpin langsung kontingen. Menurut dia, atlet selam Bali cukup diperhitungkan dalam berbagai ajang tingkat Nasional. 

Dia pun berharap, para atlet mampu meraih hasil optimal, bahkan meraih juara umum seperti pada ajang sebelumnya. "Harapannya pada Kejurnas ini bisa jadi juara umum. Ini juga bekal bagi atlet untuk persiapan menjelang PON nantinya," tambah Ayu Adnya. dar

Komentar