nusabali

Jelang Pelatda, KONI Bali Siapkan Rumah Sakit Atlet

  • www.nusabali.com-jelang-pelatda-koni-bali-siapkan-rumah-sakit-atlet

DENPASAR, NusaBali - Selain akomodasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mempersiapkan rumah sakit untuk penanganan atlet dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada 10 Juli. Hal itu untuk mengantisipasi para atlet jika sakit atau cedera. Bahkan, rumah sakit diupayakan dekat dengan masing-masing hotel.

Ketua Pelatda KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menjelaskan sejak pembentukan panitia Pelatda pada medio Juni ini, pihaknya sudah menggelar dua kali rapat internal dan menyusun beberapa agenda serta pembagian tugas masing-masing bidang, mulai bidang administrasi, umum, kesehatan dan bidang pengawasan program. 

"Kita juga sudah gelar rapat. Jadi semuanya sudah dibahas, utamanya pertanggungjawaban di tiap bidang, mulai hotel, rumah sakit, evaluasi dan lainnya," ungkap Tri Candra Arka, Senin (24/6).

Salah satu yang jadi perhatian serius dalam pembahasan itu yakni kerjasama dengan rumah sakit dalam penanganan atlet. Karena, dari tujuh akomodasi/hotel, diharapkan rumah sakitnya tidak jauh. Sehingga saat ada atlet yang mengalami masalah kesehatan langsung dapat ditangani. 

"Untuk ketersediaan rumah sakit ini juga sudah dikomunikasikan agar itu tidak jauh dari lokasi Pelatda. Ketika ada problem, langsung ditangani sesegera mungkin," kata Tri Candra Arka.

Tri Candra Arka menekankan bidang pengawasan program. Yang mana, anggotanya diharapkan bisa melalui evaluasi, bahkan tiap Minggu untuk memanggil pelatih dan manager masing-masing cabor. 

Sehingga tahu betul update atau perkembangan atlet. Hal itu  dirancang dan sebelum masuk Pelatda, semua manajer dan pelatih juga dipanggil dulu. 

“Kita kumpulkan semua dan mensosialisasikannya terkait program dan agenda yang sudah dirancang. Sehingga pas kegiatan berjalan, semuanya sudah bisa apa yang harus dilakukan," tandas pria yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali ini.

Sebelumnya diberitakan, KONI Bali mulai menyusun agenda Pelatda, yang dimulai pada 10 Juli. Dalam program itu, ada tujuh hotel yang dimanfaatkan lokasi Pelatda. Yakni, Hotel Puri Ayu, Hotel Grand Santi, Hotel Marc City, Hotel Mahajaya, Hotel Nirmala, Hotel Hasana dan Pondok Ayu. dar

Komentar