nusabali

Juragan Kain Bakal Tantang Sanjaya

Berproses di Golkar, Siap Tarung di Pilkada Tabanan

  • www.nusabali.com-juragan-kain-bakal-tantang-sanjaya

Tidak ada alasan lagi bagi Golkar untuk tidak bersama-sama dengan KIM Plus di Pilkada Tabanan

DENPASAR, NusaBali
Politisi PDI Perjuangan yang gagal nyaleg ke DPRD Bali Dapil Tabanan di Pemilu 2024, I Nyoman Mulyadi yang akrab dipanggil ‘Mang Beruk’ bakal bertarung di Pilkada Tabanan 2024. Juragan kain asal Kecamatan Kediri Tabanan ini diproyeksikan menantang incumbent Komang Gede Sanjaya sekaligus Ketua DPC PDIP Tabanan yang dipastikan akan bertarung sebagai Cabup di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Sebagai bukti keseriusan maju di Pilkada, Mulyadi hadir di Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Senin (24/6) siang. Dia diterima Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry. Mulyadi didampingi sejumlah tokoh partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Tabanan. Ada Ketua DPC Gerindra Tabanan, I Putu Gede Juliastrawan, Ketua DPC Demokrat Tabanan, Wayan Adnyana dan sejumlah pimpinan parpol KIM.

Kehadiran Mulyadi di Golkar Bali ini menjawab keberadaan KIM Plus yang tak kunjung melahirkan kandidat calon. Dalam pertemuan tertutup untuk media itu, dibahas rencana Partai Golkar untuk melaksanakan survei elektabilitas terhadap kandidat Cabup Tabanan. Termasuk Mulyadi yang sudah siap mengikuti proses dan tahapan di Partai Golkar. Partai Golkar sendiri sebagai salah satu motor KIM Plus.

“Pak Mulyadi (Mang Beruk,red) sudah siap berproses di Golkar (KIM Plus) dan menyatakan kesiapan maju sebagai Calon Bupati Tabanan di Pilkada Serentak 2024,” ujar Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry usai pertemuan dengan Mulyadi. 

Mulyadi yang merupakan Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri ini, kata Sugawa Korry menyatakan siap tarung menantang incumbent Komang Gede Sanjaya.“Kalau sebelumnya terkesan tidak ada calon di Tabanan, sekarang malah banyak muncul. Pak Mulyadi akan tampil sebagai kandidat calon dan siap tarung,” tegas Wakil Ketua DPRD Bali, ini. 

Menurut Sugawa Korry, selain Mulyadi yang berproses di Partai Golkar dalam mekanisme survei, ada sejumlah tokoh seperti Dewa Made Suamba Negara yang saat ini menjabat Ketua Bidang OKK DPD I Golkar Bali. Politisi asal Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini namanya dimasukan sebagai kandidat dalam survei Partai Golkar. Selain itu, kata Sugawa Korry, ada juga tokoh Tabanan seperti Nyoman Ardika, I Made Gede Ari Ariadi, I Gusti Putu Harry Sudana. 

Sugawa Korry menegaskan, dengan banyaknya tokoh-tokoh berproses dalam KIM Plus di Pilkada Serentak 2024, Partai Golkar akan menjadi motor utama dalam barisan KIM Plus. 

“Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Ketua Umum DPP Partai Golkar (Airlangga Hartarto,red) bahwa Golkar berada dalam barisan KIM untuk mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran dan bersama-sama KIM mengawal Pilkada Serentak 2024. Tidak ada alasan lagi bagi Golkar untuk tidak bersama-sama dengan KIM Plus di Pilkada Tabanan,” ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini.n nat

Komentar