nusabali

Semangat Memancing Tak Surut Diterjang Hujan di Banjar Bengkel

  • www.nusabali.com-semangat-memancing-tak-surut-diterjang-hujan-di-banjar-bengkel

TABANAN, NusaBali.com - Hujan deras mengguyur wilayah Banjar Bengkel, Desa Bengkel Sari, Selemadeg Barat, Tabanan, Minggu (23/6/2024). Namun, hal tersebut tak menyurutkan semangat ratusan pemancing mania untuk mengikuti lomba mancing yang diadakan di sana.

Lomba mancing ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya penggalian dana untuk persiapan Karya Ngenteg Linggih Pura Dalem Desa Adat Banjar Bengkel pada tahun 2028 mendatang.

Menurut Bendesa Adat Banjar Bengkel, Nyoman Dalem Soka Arta, antusiasme para peserta sangatlah tinggi. "Meskipun hujan deras mengguyur dari awal lomba dibuka hingga penutupan, para mancing mania masih semangat untuk memancing ikan lele," ungkap Jro Bendesa Nyoman Dalem.

Sebanyak 780 kupon dari 1.000 kupon yang dicetak terjual dalam lomba ini. "Total ikan lele yang ditebar sebanyak 4,5 kuintal," imbuhnya.

Jro Bendesa Nyoman Dalem pun menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang tetap semangat mengikuti lomba. "Semangat para mancing mania luar biasa. Ikan master seberat 4,85 kg berhasil dijinakkan. Semoga lomba berikutnya kami bisa menebar lebih banyak lagi ikan lele," ujarnya.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan media partner yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. "Terima kasih kepada para sponsor dan media partner. Walaupun kendala cuaca, lomba berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Salah satu peserta, Dek Bantug asal Lumbung Kauh, mengaku sangat senang mengikuti lomba mancing di Banjar Bengkel. Ia pun merekomendasikan tempat ini kepada para pemancing mania lainnya.

"Lomba mancing di Banjar Bengkel tidak pernah sepi. Spot mancingnya sangat bagus. Saya berharap even-event seperti ini bisa terus berlanjut, apalagi untuk penggalian dana. Pokoknya spot mancing di Banjar Bengkel terbaik," ucapnya dengan penuh semangat.

Lomba mancing ini memperebutkan berbagai hadiah menarik, termasuk uang tunai Rp 1,5 juta untuk Juara I, Rp 1 juta untuk Juara II, dan Rp 700 ribu untuk Juara III. Selain itu, puluhan doorprize juga disediakan untuk memeriahkan acara.

Acara ini turut dihadiri oleh anggota DPR RI Made Urip, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Bali Ketut ‘Boping’ Suryadi, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Nyoman Ayu Wahyuni, serta undangan lainnya.

Komentar